Sukses

Tuan Rumah Proliga, Gresik Petrokimia Bidik Dua Kemenangan

Tim putri Gresik Petrokimia akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Batam Sindo BVN pada seri pertama putaran kedua Proliga 2017.

Liputan6.com, Gresik - Tim putri Gresik Petrokimia akan mencoba memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah seri pertama putaran kedua kompetisi bola voli Proliga 2017. Tim asuhan Li Huanning ini mengincar dua kemenangan.

Gresik Petrokimia akan bertemu Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jumat (3/3/2017). Dua hari berselang, Bunga Mitasa cs bakal meladeni Batam Sindo BVN.

Dua kemenangan akan mempermudah jalan Gresik Petrokimia melaju ke final four Proliga 2017. "Pertandingan di kandang ini penting buat kami. Target kami harus memenangi dua pertandingan di Gresik. Supaya langkah kami keempat besar bisa lebih gampang," kata Manajer Gresik Petrokimia Sasono Handito.

Saat ini, Gresik Petrokimia menempati peringkat lima klasemen sementara dengan poin 7 hasil dua kemenangan. Sasono pun menargetkan timnya lolos ke final dan telah menyiapkan bonus jika target tersebut tercapai. Tetapi, dia enggan menyebutkan nominal bonus tersebut.

"Yang penting, jika ingin mencapai final four, kami harus menang tiga kali di pertandingan selanjutnya," ucap Sasono.

Di putaran kedua Proliga 2017, Gresik Petrokimia mendatangkan amunisi baru, yakni Veronica Angel. Open Spiker asal Italia tersebut diharapkan bisa menambah daya serang bersama legiun asing lainnya, Hayley Spelman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amankan Empat Besar

Pada bagian putra, pertandingan seru akan mempertemukan juara putaran pertama, Surabaya Bhayangkara Samator, dengan Jakarta Pertamina Energi. Laga ini akan berlangsung Sabtu (4/3/2017) lusa.

Sehari kemudian, tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahyono ini akan bertemu Batam Sindo BVN. Manajer Surabaya Bhayangkara Samator Hadi Sampurno mengatakan dua laga di Gresik haru bisa dimenangkan.

"Kita ingin amankan posisi di empat besar," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.