Sukses

Cetak Dua Gol, Guardiola Puji Ketajaman Aguero

Guardiola mengaku sangat bahagia dengan kembali tajamnya Aguero.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola tidak saja membela kiper Claudio Bravo yang mendapat sambutan tidak layak dari suporter tuan rumah, tetapi juga memuji penampilan striker Sergio Aguero. Ketika City menang 5-1 atas Huddersfield Town di Stadion Etihad, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB tadi, Aguero mencetak dua gol.
 
Kinerja tersebut membuat Aguero mengemas empat gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Atau total 22 gol di semua kompetisi musim ini. Selain gol, Kun juga memberikan assist kepada kompatriotnya Pablo Zabaleta.

Guardiola mengaku sangat bahagia dengan kembali tajamnya Aguero. Bahkan, Pep menyebut penampilan pemain asal Argentina itu saat melawan Huddersfield lalu belum pernah dilihat sebelumnya.

“Itu adalah performa terbaik yang pernah saya lihat dari Sergio. Dia mencetak dua gol dan menciptakan banyak peluang. Ketika dia bermain pada level itu, dia tak terbendung. Kami sangat senang dengan bagaimana dia bermain melawan Huddersfield,” ujar Guardiola kepada situs resmi klub.

Aguero sendiri sempat tersisih dalam empat dari lima laga terakhir City sebelum melawan Huddersfield karena kehadiran Gabriel Jesus. Pep lebih menyukai permainan Gabriel dan memilih mencadangkan mantan striker Atletico Madrid itu.

Namun, ketika Gabriel harus menepi karena cedera panjang, Guardiola tidak memiliki pilihan lain selain mengembalikan Aguero sebagai starter. Pemain 28 tahun itu pun membayar kepercayaan pelatihnya dengan dua gol ke gawang AS Monaco di Liga Champions dan dua gol lainnya melawan Huddersfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.