Sukses

Piala Dirgantara: PSN NTT Pulang Lebih Dini

PSN NTT gagal melaju ke semifinal Piala Dirgantara setelah dikalahkan Cilegon FC 0-1.

Liputan6.com, Yogyakarta - PSN NTT gagal melaju ke semifinal Piala Dirgantara 2017 setelah dikalahkan Cilegon FC 0-1 dalam pertandingan babak penyisihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (2/3/2017).

Pelatih PSN NTT, Kletus M Gabhe, pun meminta maaf kepada para suporter karena tidak bisa membawa tim ke putaran berikut. Dia juga menyampaikan selamat kepada Cilegon atas kemenangannya.

Meski demikian, Kletus memberi penilaian anak asuhnya mengalami peningkatan kemampuan dalam pertandingan. "Dibandingkan laga pertama, kami mengalami peningkatan. Sayang, tim yang bermain bagus tidak selalu menang," ujarnya.

PSN NTT takluk setelah Abdul Ali Nahumarury merobek gawang mereka pada menit ke-28. Mereka kemudian mencoba menyamakan kedudukan. Namun, usaha PSN NTT gagal. Termasuk ketika merobek gawang Cilegon FC pada menit ke-57. Sayang gol dianulir karena diciptakan dalam posisi offside.

"Ada beberapa keputusan wasit yang bisa diperdebatkan. Cilegon kelihatan mengulur waktu. Namun wasit seperti tidak menghitung kiper yang menguasai bola lebih dari enam detik," ucap Kletus.

PSN NTT akan berhadapan dengan Persbul, Sabtu (4/3/2017), untuk pertandingan terakhir di babak penyisihan Piala Dirgantara. Kletus berjanji pasukannya akan bermain maksimal. Meski sebatas pramusim, PSN NTT ingin menggunakan Piala Dirgantara untuk menguji kekuatan melawan tim yang setingkat dengan mereka. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.