Sukses

5 Pemain yang Layak Gantikan Ibrahimovic di MU

Sejak direkrut, Ibrahimovic telah menyumbang 26 gol dari 38 laga bersama MU.

Liputan6.com, Jakarta Peran Zlatan Ibrahimovic buat Manchester United (MU) tak perlu diperdebatkan. Kontribusi terkininya adalah membawa MU meraih gelar juara Piala Liga Inggris 2016/2017. Ia pencetak gol kemenangan MU atas Southampton.

Kontribusinya tersebut membuat MU semakin terlihat sangat membutuhkan kehadiran Ibrahimovic. Masalahnya, masa depan pemain berusia 35 tahun itu di Old Trafford juga belum jelas. Kontrak yang ditekennya berakhir pada musim panas nanti.

Pelatih Jose Mourinho pun sudah mengungkapkan bahwa ia ingin Ibrahimovic bertahan setidaknya satu tahun lagi. Meski pada akhirnya ia mungkin setuju memperpanjang kontrak, MU tetap harus bersiap-siap mencari pemain yang bisa menggantikannya.

Itu mengapa belakangan ini MU santer dikaitkan dengan beberapa pemain berposisi striker. Seperti dilansir Sporskeeda, lima penyerang ini dinilai bisa menjadi suksesor Ibrahimovic di MU. Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Romelu Lukaku

Usia yang masih cukup muda dan kenyang pengalaman di Liga Inggris membuat Lukaku bisa menjadi pilihan tepat. Ia datang ke Inggris setelah direkrut Chelsea pada musim panas 2011 dengan biaya 22 juta euro.

Sayang, ia tak mendapatkan nasib bagus selama di Stamford Bridge. Pada akhirnya, ia dilepas ke Everton pada September 2013 dan dijual secara permanen semusim kemudian. Sejak berseragam Everton, bakat dan kemampuan Lukaku mulai terlihat.

Penyerang Everton Romelu Lukaku (OLI SCARFF / AFP)

Di musim ini, pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu telah mengoleksi 18 gol dan lima assist dari 27 pertandingan. Secara keseluruhan, ia sudah menciptakan 79 gol dan 27 assist dari 154 laga bersama Everton.

Uniknya, sosok yang memutuskan untuk melepas Lukaku ke Everton adalah Mourinho sendiri. Artinya, The Special One tahu bahwa itu adalah keputusan terbaik untuk Lukaku. Koneksinya saat masih bekerja sama di Chelsea bisa menjadi senjata Mourinho untuk merayu Lukaku ke Old Trafford.

3 dari 6 halaman

4. Alexandre Lacazette

Dalam empat musim terakhir, penyerang Olympique Lyon ini sudah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di Liga Prancis. Konsistensinya sebagai pencetak gol ulung terus dipertahankan.

Ketajamannya mulai terlihat kala ia mengemas 22 gol dari 54 pertandingan di musim 2013/2014. Sejak itu, ia tak pernah mencetak kurang dari 20 gol selama semusim penih. Bahkan, ia sanggup menceploskan 31 gol dari 40 laga musim 2014/2015.



Peluangnya untuk melampaui torehan itu cukup terbuka bagi Lacazette di musim ini. Sebab, penyerang berusia 25 tahun itu sudah mencetak 27 gol. Dengan kekuatan finansial, MU diyakini tak akan kesulitan merayu Lacazette.

Masalahnya, Mourinho mungkin harus bersabar jika benar-benar menjadikan Lacazette sebagai pilihannya. Itu karena Lacazette belum memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Mauro Icardi

Jika konsistensi adalah hal yang sangat dibutuhkan MU di lini depan, Icardi menjadi salah satu pilihan terbaik. Sejak meninggalkan Sampdoria pada musim panas 2013, levelnya sebagai seorang penyerang terus meningkat.

Selama tiga tahun terakhir ia selalu menjadi tumpuan Inter Milan dalam mencetak gol. Karena perannya tersebut, ia pun dipercaya memakai ban kapten sejak musim 2015/2016. Padahal, usianya baru 24 tahun.

Striker Inter Milan asal Argentina, Mauro Icardi. (AFP/Carlo Hermann)

Total, ia sudah mencetak 70 gol dan 23 assist dari 136 laga. Dalam beberapa bulan terakhir, Icardi dikabarkan berniat pergi dari Inter. Itu karena ia punya hubungan yang buruk dengan suporter I Nerazzurri.

Masalahnya, MU akan mendapatkan persaingan sengit dari Real Madrid yang juga menginginkannya. Untuk memenangkan persaingan, Setan Merah tentu harus menyiapkan dana yang tak sedikit.

5 dari 6 halaman

2. Harry Kane

Kane seakan menjadi jawaban bagi timnas Inggris yang telah kesulitan mencari penyerang berkualitas dalam beberapa tahun terakhir. Namanya mulai mencuri perhatian usai tampil mengesankan di musim 2014/2015.

Kala itu, Kane menyumbang 31 gol buat Tottenham Hotspur dari 51 laga. Padahal, di musim sebelumnya ia hanya mengukir empat gol dari 19 laga. Konsistensinya sebagai senjata andalan lini depan Tottenham mampu dipertahankan hingga sekarang.

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, juga masuk dalam daftar bidikan Manchester United (MU). (AP Photo/Joel Ryan)

Di usianya yang baru 23 tahun, Kane sudah mengoleksi 86 gol dari 154 laga. Kontribusinya yang membuat The Lilywhite mampu bersaing dengan tim-tim papan atas. Tentu, akan menjadi pilihan tepat jika MU merekrutnya.

Masalahnya, Tottenham tentu tak akan mau melepas Kane dengan harga murah. Maklum, mereka sudah terbiasa mendapatkan uang besar dari penjualan para pemain bintangnya seperti Gareth Bale dan Luka Modric.

6 dari 6 halaman

1. Antoine Griezmann

Ini adalah pemain yang terus dikaitkan dengan MU dalam beberapa bulan terakhir. Di antara semua pemain yang telah disebutkan, The Red Devils menjadikan Griezmann sebagai buruan nomor satu.

Diyakini, negosiasi telah dilakukan MU dan Atletico Madrid sejak musim panas 2016. Sayang, hingga kini belum ada kesepakatan yang terjadi. Tampaknya persoalan harga menjadi masalah bagi kedua kubu.

Striker Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann. (AFP/Gerard Julien)

Griezmann sendiri sempat mengindikasikan kepindahannya ke MU sebelum musim ini dimulai. Namun, pemain yang masih terikat kontrak hingga musim panas 2021 itu kini lebih banyak diam. Namun, diketahui bahwa Griezmann adalah pemain yang mengidolakan David Beckham.

MU juga sudah meminta bantuan kepada Paul Pogba untuk merayu Griezmann. Bahkan, Setan Merah siap memberikan nomor punggung 7 kepada pemain berusia 25 tahun itu jika bersedia hengkang ke Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini