Sukses

Mulai Bahas Kontrak, Sinyal Sampaoli Menuju Barcelona?

Barcelona belum memutuskan siapa sosok pengganti Enrique.

Liputan6.com, Sevilla - Beberapa pekan terakhir, Jorge Sampaoli sudah disebut-sebut sebagai calon pelatih Barcelona musim 2017/2018. Kini, peluangnya terbuka menyusul pengumuman yang disampaikan Luis Enrique.

Enrique memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona yang berakhir pada Juni 2017. Petualangan Enrique dan Barca yang dimulai sejak 2014 pun akan segera berakhir.

Lelah dan ingin istirahat menjadi alasan di balik keputusan Enrique.

Tentu saja, pengumuman Enrique membuat Blaugrana semakin gencar mencari pelatih anyar. Dan, Sampaolo menjadi salah satu kandidat mereka. Kebetulan, Sampaoli telah membuktikan kecerdasannya sejak masih melatih timnas Chile hingga kini menukangi Sevilla.

Kini peluang Barca membajak Sampaoli terbuka lebar. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu mengaku belum memperpanjang kontrak di Sevilla. "Hari ini kami berbicara soal niat, tapi belum ada yang resmi," katanya.

Jika tak segera menyegel kesepakatan baru, Sevilla akan mendapatkan ancaman besar dari Barcelona. Pasalnya, kontrak pelatih berusia 56 tahun itu akan berakhir pada 30 Juni 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Sevilla Bertemu

Sampaoli sendiri mulai diangkat sebagai pelatih Sevilla pada musim panas 2016. Di tangah Sampaoli, Sevilla menjadi pengancam Real Madrid dan Barcelona di klasemen La Liga. Hingga pekan ke-25, Sevilla duduk di urutan ketiga, hanya terpaut satu poin dari Madrid dan dua poin dari Barcelona.

Jorge Sampaoli (AFP/ Juan Baretto)

"Kami, staf pelatih, memiliki kontrak yang mengikat, tapi perpanjangan kontrak baru sekadar niat yang belum ditindaklanjuti dengan pertemuan formal. Kami harus mendapatkan apa tujuan klub, bagaimana klub bergerak untuk tahun-tahun ke depan dan untuk masa depan," ujar Sampaoli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini