Sukses

Soal Rumor ke Real Madrid, Ini Jawaban Aguero

Aguero belum mau memikirkan soal rumor yang mengaitkan dirinya dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid telah lama dilaporkan mencari penyerang baru. Nama striker Manchester City Sergio Aguero pun muncul dalam daftar. Peluangnya untuk pergi terbuka seiring kehadiran Gabriel Jesus.

Dalam beberapa bulan terakhir, Real Madrid terus dikaitkan dengan beberapa bomber. Mulai dari Mauro Icardi, Paulo Dybala, hingga Aguero. Diyakini, keputusan City merekrut Jesus dari Palmeiras di musim dingin 2017 juga sebagai bentuk antisipasi kepergian Aguero.

Kebetulan, Jesus selalu tampil memuaskan saat diberi kepercayaan. Buktinya, pemain berusia 19 tahun itu telah mengemas tiga gol dan dua assist dari lima pertandingan. Tentu, tak akan sulit bagi City menerima tawaran untuk Aguero.

"Saya tak berpikir tentang Madrid atau klub lain. Saya hanya fokus pada permainan. Saya memiliki tiga bulan tersisa untuk memberikan yang terbaik," kata Aguero seperti dikutip Football Espana.

Jika serius mengincar Aguero, peluang Real Madrid cukup besar. Pasalnya, City belum membuka pembicaraan dengan Aguero mengenai kontrak baru. Sekadar catatan, kontrak Aguero sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desakan Aguero

"Saya tak ingin memikirkan masa depan saya. Tujuan saya adalah untuk bertahan, tapi kami akan melihat apa yang terjadi pada bulan Juni. Saya berharap bahwa kami bisa memenangkan gelar yang merupakan hal terpenting," ujar Aguero.

Niat Aguero untuk hengkang juga sudah muncul sejak ia tak mendapat jaminan bermain di City. Akibat situasi itu, Aguero sampai memaksa pelatih Pep Guardiola untuk menjualnya di bursa transfer musim panas ini.

Kembalinya Aguero menjadi pemain inti belakangan ini juga karena cederanya Jesus hingga akhir musim. Masalahnya, belum ada jaminan Aguero bakal mendapatkan tempat inti di musim depan. Dan Aguero tak ingin bertaruh mengenai nasibnya jika memutuskan bertahan.

"Satu hal adalah apa yang klub katakan dan yang lain adalah apa yang klub beritahu kepada saya. Klub bisa mengatakan apa yang mereka mau, tapi pada Juni mereka harus bertemu dengan saya," tegas penyerang berusia 28 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.