Sukses

Gelandang Tottenham Hotspur Pupus Ambisi Milan

AC Milan sudah mengincarnya sejak masih memperkuat tim Prancis, Toulouse.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan gagal meluluhkan hati pemain buruannya, Moussa Sissoko. Pemain asal Prancis itu memutuskan untuk tetap bertahan di Tottenham Hotspur meski tengah menghadapi masa-masa sulit.

"Masa depan saya di Tottenham dan saya sedang berusaha untuk memberikan yang terbaik. Saya sedang belajar karena saya harus terbiasa dengan gaya baru di klub baru," ujar Sissoko, dilansir Football Italia.

Sejatinya, Milan sudah mengincar gelandang 27 tahun itu sejak masih memperkuat klub Prancis, Toulouse,  2007-2013. Kekuatan fisiknya membuat pergerakannya sulit dibendung oleh bek-bek lawan.

Ia lalu pindah ke Newcastle United pada tahun 2013 dan permainannya semakin berkembang. Ia pun tergabung dalam tim nasional Prancis di Piala Eropa 2016 lalu.

Tottenham lantas kepincut dan membelinya seharga 35 juta euro pada musim panas 2016 lalu.

Namun, setibanya di White Hart Lane, Sissoko kesulitan meneruskan performa apiknya. Sejauh musim ini, dari 16 penampilan di Premier League, ia baru menyumbang 3 assist. Kesempatan ini coba dimanfaatkan Milan yang yang memang tengah mengincar gelandang berkualitas untuk menyokong pemain-pemain muda mereka.

Selain Sissoko, Milan juga mengincar gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Dilaporkan The Telegraph, I Rossoneri menyiapkan dana 27 juta poundsterling (Rp 445 miliar) untuk membawa bintang Spanyol itu ke San Siro.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.
    Milan adalah ibukota dari negara Italia, dengan populasi keempat terbanyak di Eropa.

    Milan

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia