Sukses

All England 2017: Kirim 23 Atlet, PBSI Pasang Target Realistis

Simak juga daftar lengkap 23 pebulu tangkis Indonesia yang akan bertolak ke All England 2017.

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirim 23 mengikuti All England yang digelar di Birmingham, Inggris, 7-12 Maret 2017. PBSI menargetkan gelar dari ganda campuran, Praveen Jordan / Debby Susanto.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidpres) PBSI, Susy Susanti, mengatakan, target satu gelar di All England dianggap cukup realistis mengingat kekuatan yang dimiliki pebulu tangkis Indonesia saat ini. Sektor lainnya, seperti ganda putri tengah menurun apalagi tanpa andalannya Greysia Polii / Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia harus dipasangkan dengan  Rizki Amelia lantaran Nitya masih menjalani pengobatan. Nitya mengalami cedera lutut saat bertanding di Hong Kong Super Series. Bukan hanya kehilangan Nitya, PBSI tak dapat memboyong pebulutangkis putra Jonatan Cristie karena terserang flu dan asma.

"Kami tak menyebut nama tapi target kami satu, dan semua pemain tahu itu. Tapi untuk sektor lain diharapkan ada peningkatan prestasi. Memang tak maksimal tapi kami berharap lebih baik dari tahun lalu," kata Susy pada Jumat (3/3/2017) pagi di Cipayung, Jaktim.

Tak hanya mengandalkan Praveen /Debby, di All England nanti Indonesia juga masih berharap pada penampilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Owi / Butet ---panggilan mereka-- masih punya peluang untuk menggenapkan gelar mereka di turnamen kelas premier pertama tersebut usai tiga kali juara.

"Kami harap Praveen / Debby bisa kedua kalinya juara dan Owi / Butet bisa keempat kalinya. Semua ada target tapi kam harus realistis karena kami tengah tahap mengejar ketertinggalan," tutur juara Olimpiade 1992 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Atlet All England 2017


Tunggal putra:
Sony Dwi Kuncoro
Tommy Sugiarto
Anthony Ginting
Ihsan Maulana
M Bayu Pangisthu

Tunggal putri:
Fitriani
Dinar Dyah Ayustine
Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra:
Kevin Sanjaya / Marcus Gideon
Angga Pratama / Ricky Karanda Suwardi
Fajar Alfian / M Rian Ardianto
M Ahsan / Rian Agung Saputro
Hendra Setiawan / Tan Boon Heong (MAS)

Ganda Putri
Greysia Polii / Rizki Amelia Pradipta
Della Destiara / Rosyita Eka
Anggia Shitta / Apriani Rahayu
Tiara Nuraidah / Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Praveen Jordan / Debby Susanto
Ronald Alexander / Melati Daeva
Alfian Eko / Annisa Saufika
Hafiz Faisal / Shela Devi Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini