Sukses

4 Cabang Olahraga yang Dekat dengan Pangeran Arab

Ada empat cabang olahraga yang memiliki kedekatan dengan para pangeran Arab.

Liputan6.com, Jakarta- Di awal Maret 2017, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Jakarta dan Bali menjadi dua kota yang akan disinggahi Raja Salman. Di Jakarta, Raja Salman melakukan serangkaian kegiatan mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo, tokoh agama hingga berpidato di DPR. 

Raja Salman hanya tiga hari berada di Jakarta, setelah itu beliau bersama rombongannya akan terbang ke Bali untuk berlibur disana. Rencananya Raja Salman akan menikmati keindahan Pantai Geger.

Rombongan Raja Salman yang datang ke Indonesia berjumlah lebih dari 1.000 orang. Raja Salman turut membawa para menteri dan pangeran Arab.

Para pangeran Arab ini tak hanya memiliki wajah menawan dan tajir, mereka juga cukup aktif terlibat di dunia olahraga. Ada setidaknya empat cabang olahraga yang dekat dengan keluarga para pangeran ini. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sepak Bola

1. Sepak Bola

Sebagai olahraga terbesar di dunia, sepak bola tentunya juga disukai oleh kalangan Kerajaan Arab Saudi. Ada beberapa pangeran Arab yang berkecimpung di dunia sepak bola dengan menjadi pengurus klub.

Salah satunya adalah Pangeran Abdullah bin Mosaad. Pada tahun 2013 lalu, Pangeran Abdullah membeli 50 persen saham klub sepak bola Sheffield United dan menjadi wakil chairman bersama Kevin McCabe.

Kemudian ada, Pangeran Abdul Aziz Bin Abdul Rahman Bin Nasser. Dia merupakan anggota kehormatan tim Al Nasr. Abdul Aziz Bin Abdul Rahman Bin Nasser pada tahun 2015 lalu dihukum larangan masuk stadion selama setahun.

Hukuman dijatuhkan karena Pangeran Abdul Aziz Bin Abdul Rahman Bin Nasser terlibat keributan di akhir pertandingan Liga Arab Saudi saat Al Nasr bertemu Al Hilal.

 

3 dari 5 halaman

2. American Football

2. American Football

Tak hanya sepak bola, Pangeran Abdullah bin Mosaad juga menyukai American Football. Dia merupakan penggemar berat klub San Francisco 49ers. Pangeran Abdullah bin Mosaad jatuh cinta pada 49ers setelah menyaksikan Super Bowl XVI melalui layar televisi ketika sedang berada di Paris tahun 1981.

Sejak melihat 49ers melawan Bengals, Pangeran Abdullah bin Mosaad langsung menjadi penggemar berat klub asal San Fransisco itu. Pangeran Abdullah bin Mosaad kerap meluangkan waktu untuk menyaksikan pertandingan 49ers bersama teman-temannya setiap akhir pekan.

Pangeran Abdullah bin Mosaad juga keranjingan bermain fantasy football. Dia menamai tim fantasy football-nya Saudi 49er dan Saudi Niners.

 

4 dari 5 halaman

3. Berkuda

3. Berkuda

Sebagai bangsawan, olahraga berkuda tentu lekat dengan para pangeran Arab. Salah satu pangeran Arab bahkan menjadi atlet handal cabang olahraga berkuda. Dia adalah Abdullah bin Mutaib Al Saud.

Pangeran Abdullah bin Mutaib Al Saud ikut bertanding di Olimpiade 2008 di Beijing dan 2012 di London. Pangeran Abdullah bin Mutaib Al Saud turut menyumbang medali perunggu bersama tim equestrian show jumping Arab Saudi.

 

5 dari 5 halaman

4. Otomotif

4. Otomotif

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Saud dikenal sebagai penggemar olahraga otomotif. Pria 33 tahun itu pernah aktif membalap di berbagai ajang pada era 2000-an.

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Saud pernah ikut balap mobil ketahanan legendaris Le Mans 24h bersama Sean Edwards dan Bret Curtis pada Juni 2012.

Selain itu, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Saud juga pernah memenangi Porsche GT3 Cup Challenge Me Championship tahun 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini