Sukses

Piala Dirgantara: PSMP Melaju ke Semifinal

PSMP memuncaki klasemen Grup A Piala Dirgantara.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persatuan Sepak bola Mojokerto Putra (PSMP) melaju ke semifinal Piala Dirgantara setelah menahan imbang Persikama dengan skor 0-0 dalam babak penyisihan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (3/3/2017). Klasemen grup A sementara menunjukkan PSMP menduduki posisi pertama dengan nilai 5, disusul Persiba 3, Persibo 2, dan Persikama 2.

Sejak babak pertama, permainan kedua tim relatif lambat dan minim menghasilkan peluang mencetak gol.  Pada menit ke-11, Persikama memiliki peluang mencetak gol lewat tendangan bebas Dwi Cahyono, namun bola gagal melesat ke gawang PSMP. Satu menit kemudian, giliran PSMP yang memiliki kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas Muhamad Isa, akan tetapi gagal menjebol gawang Hariyadi dan kawan-kawan

Demikian pula pada babak kedua, Dwi Cahyono kembali memiliki kesempatan menjebol gawang Erik Ardiles, tetapi lagi-lagi gagal. Tendangan Sofyan Cahyono mengenai mistar gawang dan gagal menghasilkan angka pada menit ke-77.

"PSMP sudah masuk empat besar (semifinal). Kami akan memperbaiki kelemahan mendasar tim yang kelihatan pada pertandingan melawan Persikama," ujar Redi Suprianto, pelatih PSMP.

Ia mengungkapkan, kelemahan yang dimaksud adalah passing antar pemain tidak bisa bertahan lama dan dengan mudah direbut lawan.  Redi juga mengakui performa anak asuhnya minim dan bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penurunan stamina atau kelelahan.

"Yang jelas itu tidak bisa jadi alasan," ucapnya.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini