Sukses

Enrique Bidik Rekor Guardiola di Barcelona

Enrique membawa Barcelona meraih persentase kemenangan 75,2 persen di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique memiliki misi personal pada sisa kariernya melatih Barcelona. Selain berusaha mempersembahkan gelar, dia juga dapat melampaui rapor Pep Guardiola.

Catatan yang dimaksud adalah persentase kemenangan di La Liga. Enrique saat ini membukukan 76 hasil positif dari 101 laga yang dijalaninya, atau 75,2 persen. Dia tertinggal di belakang Guardiola yang memetik 116 kemenangan di 152 partai, atau 76,3 persen.

Namun, bukan tugas mudah bagi Enrique untuk menyalip pendahulunya. Dia harus membantu Barcelona memenangkan 12 dari 13 pertandingan sisa. Salah satu duel menantang adalah el clasico melawan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, April mendatang.

"Saya sedikit lega sudah mengambil keputusan. Sekarang saya bisa fokus mencapai target di sisa musim ini," ujar Enrique, dilansir ESPN.

Enrique mengumumkan kepergiannya dari Barcelona akhir musim ini selepas kemenangan 6-1 atas Sporting Gijon, Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Sosok berusia 46 tahun itu mengaku lelah dan ingin istirahat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Terbaik

Pelatih Barcelona dengan persentase kemenangan terbaik di La Liga adalah almarhum Tito Vilanova. Dia memetik 84,2 persen kemenangan.

Namun, Vilanova menggoreskannya dalam durasi lebih pendek. Dia memetik 32 hasil positif di 38 laga musim 2012-2013.

Di sisi lain, Guardiola berkarya bersama Barcelona selama empat musim. Sedangkan Enrique bekerja di tiga kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini