Sukses

MXGP 2017 Bergulir, Crosser Asing Siap Tempur

MXGP 2017 bergulir Sabtu (4/3/2017).

Liputan6.com, Pangkalpinang - Kejuaraan dunia motocross bertajuk Sriwijaya Air MXGP 2017 resmi dibuka dengan sesi foto bersama para peserta di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (3/3/2017). Ada sekitar 15 crosser asing dari beberapa tim yang ikut meramaikan acara pembukaan.

Sesi foto bersama digelar di depan pesawat Sriwijaya Air yang memampang logo Indo MXGP di badan pesawat. Meski baru dimulai Sabtu (4/3/2017), beberapa crosser asing mengaku sudah datang ke Pangkalpinang sejak jauh hari.

Salah satu peserta yang ikut di kelas MX2, Thomas Covington mengaku sudah tiba di Pangkalpinang sejak tiga hari lalu. Dia rupanya ingin mengenal sirkuit lebih dekat sekaligus suasana di Pangkalpinang.

"Cuaca di sini cukup nyaman, tipikal cuaca negara-negara di Asia Tenggara," kata crosser yang bernaung di Rockstar Husqyvarna ini kepada Liputan6.com.

"Di seri pertama Qatar, saya gagal finis. Maka itu, di sini, saya ingin berada di posisi atas. Saya ingin finis lebih baik di MXGP kali ini," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Ramai

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kondisi kota Pangkalpinang sudah mulai ramai didatangi peserta maupun penonton yang ingin mengikuti aksi crosser dunia maupun lokal di ajang nanti. Penonton bahkan sudah datangi sirkuit yang terletak di GOR Sahabudin itu.

Lomba sendiri bakal digelar pada Sabtu dan Minggu (5/3/2017). Ada dua kelas yang dilombakan yaitu MXGP dan MX2.

Menurut Adi Willi Hanhari, Head of Corporate CommunicationsSriwijaya Air Group, sejauh ini belum ada lonjakan penumpang yang berarti terkait event ini. Maka itu, Sriwijaya Air belum melakukan penambahan pesawat (extra flight).

"Sekarang kan sedang low season juga. Untuk data pastinya harus dilihat lagi. Tapi sepertinya banyak penonton yang datang sejak jauh hari sehingga tidak terasa lonjakan penumpangnya," ujar Willi.

"Ini merupakan salah satu komitmen Sriwijaya Air untuk membantu program pemerintah. Kami juga ingin memajukan pariwisata di Pangkalpinang," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini