Sukses

Semifinal Piala Dirgantara: Persibo Ingin Lawan Persebaya

Persibo melaju ke babak 4 besar Piala Dirgantara setelah kalahkan Persiba Bantul 1-0.

Liputan6.com, Yogyakarta - Persibo Bojonegoro melaju ke semifinal Piala Dirgantara 2017 setelah mengalahkan Persiba Bantul 1-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (3/3/2017) malam.

Gol pemain tengah Wahyu Teguh pada menit ke-59 membawa tim asuhan Bambang Pramudji melangkah ke babak empat besar bersama PSMP. Mewakili Grup A, mereka kini menunggu kepastian lawan.

"Untuk selanjutnya, kami ingin bertanding melawan Persebaya," kata Bambang seusai pertandingan.

Menurutnya, kesuksesan melewati putaran grup Piala Dirgantara merupakan prestasi besar bagi Persibo. Meski begitu, dia juga mengevaluasi permainan anak asuhnya, terutama di lini belakang. "Selanjutnya, kami tetap akan bermain fight. Tidak ada strategi khusus," tuturnya.

Persibo dan Persiba bermain ketat di pertandingan penutup Grup A Piala Dirgantara ini. Kedua tim saling serang dan sama-sama kerap melewatkan peluang mencetak gol ke gawang lawan. Alhasil, hanya satu gol yang tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Ricuh

Pada injury time babak kedua, suporter Persiba tidak terima dengan kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah. Mereka melempar sampah dan kembang api ke tengah lapangan sehingga pertandingan sempat dihentika. Setelah situasi kondusif, laga dilanjutkan dan skor tidak berubah.

Pelatih Persiba Siswanto mengakui kekalahan timnya. Dia berharap manajemem memberi kejelasan status para pemain yang sampai saat ini belum dikontrak. (Switzy Sabandar)

Pendukung Persiba Bantul melempar kembang api ke lapangan jelang berakhirnya pertandingan Piala Dirgantara 2017 melawan Persibo Bojonegoro, Jumat (3/3/2017). (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.