Sukses

Kapten Inter Milan Gagal Masuk Timnas Argentina

Icardi mencetak 18 dan delapan assist untuk Inter Milan pada musim ini.

Liputan6.com, Milan - Masih belum ada tempat bagi kapten Inter Milan Mauro Icardi di Timnas Argentina. Selain kalah bersaing melawan nama-nama tenar, Icardi juga harus mengalah dari Lucas Pratto yang mengadu nasib di Brasil.

Pratto, yang membela Sao Paulo, dipercaya pelatih Edgardo Bauza mengisi lini depan bersama Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, Ezequiel Lavezzi, Angel Correa, dan Paulo Dybala. Mereka dipersiapkan untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Chile dan Bolivia, akhir bulan ini.

Keputusan Bauza bisa membuat Icardi frustasi. Sebab, dia merupakan salah satu pemain terpenting Inter Milan. Musim ini dia mencetak 18 gol dan delapan assist pada seluruh kompetisi.

Namun, catatan tersebut tidak cukup untuk meyakinkan pelatih timnas. Sebelum Bauza, Gerardo Martino juga mengabaikan Icardi. Dia hanya sekali dipanggil Alejandro Sabella dan diturunkan sebagai pengganti pada duel versus Uruguay, November 2013.

Membina ilmu di akademi La Masia milik Barcelona, Icardi mulai mencuri perhatian ketika memperkuat Sampdoria. Inter Milan kemudian merekrutnya pada 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Argentina

Kiper: Mariano Andujar (Estudiantes), Nahuel Guzman (Tigres) Sergio Romero (Manchester United).

Belakang: Gabriel Mercado (Sevilla), Pablo Zabaleta (Manchester City), Julio Buffarini (Sao Paulo), Facundo Roncaglia (Celta Vigo), Emmanuel Mas (Trabzonspor), Marcos Rojo (Manchester United), Nicolas Otamendi (Manchester City), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton).

Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Guido Pizarro (Tigres), Ever Banega (Inter), Enzo Perez (Valencia), Angel Di Maria (Paris Saint Germain), Angel Correa (Atletico de Madrid), Marcos Acuna (Racing).

Depan: Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune), Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus) Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus), Lucas Pratto (Sao Paulo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini