Sukses

Konsorsium Tiongkok Komitmen Selesaikan Akuisisi AC Milan

Proses akuisisi AC Milan sedianya selesai Jumat (3/3/2017).

Liputan6.com, Milan - Sino-Europe Sports (SES) menegaskan komitmen membeli AC Milan. Konsorsium asal Tiongkok itu juga menyesalkan tertundanya proses akuisisi I Rossoneri.

"Hal itu di luar kontrok kami. SES ingin memastikan proses pembelian selesai secepat mungkin," tulis keterangan resmi SES.

Akuisisi AC Milan sedianya rampung, Jumat (3/3/2017). Namun, karena masalah biaya, proses urung diselesaikan.

Seperti diketahui, SES membeli 99,93 persen saham AC Milan senilai 520 juta euro (Rp 7,3 triliun) dari Silvio Berlusconi pada tahun 2016. Sejauh ini mereka baru membayar 200 juta euro. Pada 10 Maret mendatang, SES harus membayar 100 juta euro.

Pasquale Campopiano, perantara yang mengurus proses akuisisi ini, menyatakan pembayaran akan dirampungkan pada 7 April mendatang dengan mencicil.

"Penutupan kesepakatan tidak dapat berlangsung karena kontrak dengan SES belum terpenuhi. Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan tentang kesepakatan penjualan Milan dalam waktu dekat," kata wakil presiden AC Milan Adriano Galliani dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.