Sukses

Gol Tandang Pengaruhi Hasil Semifinal Piala Presiden

Gol tandang rupanya sangat mempengaruhi hasil pertandingan semifinal Piala Presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 bakal berlangsung pada Minggu (5/3/2017). Gol tandang rupanya sangat mempengaruhi hasil pertandingan nanti.

Sesuai dengan regulasi Piala Presiden 2017 pasal 7A, babak semifinal berlangsung selama 90 menit. Panitia pelaksana pertandingan juga memberikan waktu untuk water break di menit ke-30 dan 75 selama tiga menit.

Di pasal 7E, babak semifinal ini menggunakan sistem home and away. Bila dua tim yang bertanding di babak semifinal mencetak skor akhir yang sama setelah bermain di dua pertandingan (misalnya 1-1, 2-2, dan seterusnya), tim yang mencetak gol tandang lebih banyak berhak lolos ke babak selanjutnya.

Namun, Jika  hal  tersebut  tidak terjadi  (misalnya  dua  tim  mencetak  jumlah  gol  yang sama di setiap pertandingan  yang dijalankan di semifinal), maka pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan. Durasi babak tambahan yakni 2x15 menit dengan jeda istirahan selama lima menit.

Bila kedua tim bisa mencetak gol di babak tambahan, maka gol tandang bakal dihitung, tim tamu bisa lolos ke babak final. Namun, bila tidak terjadi gol, pertandingan bakal ditentukan dengan adu tendangan penalti.

Pada leg pertama semifinal Piala Presiden, keempat tim masih berpeluang lolos ke partai final. Di pertemuan pertama, Semen Padang menang 1-0 atas Arema. Sedangkan PBFC meraih kemenangan 2-1 atas Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.