Sukses

Real Madrid Alami Krisis Mental, Ini Tanggapan Zidane

Real Madrid kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol yang sudah diakuisisi oleh Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kehilangan posisi puncak klasemen Liga Spanyol yang sudah diakuisisi oleh Barcelona. Bahkan, di laga terakhir saat bermain imbang 3-3 melawan Las Palmas, Kamis (2/3/2017), Los Blancos sempat mengalami krisis mental. Benarkah?

Dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, Los Blancos sempat tertinggal 1-3 dari Las Palmas hingga menit ke-80. Untungnya, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan menyelamatkan Real Madrid dari kakalahan.

Krisis mental dialami Real Madrid sejak kalah 2-1 dari Valencia, 23 Februari lalu. Mereka hampir saja kalah di kandang Villarreal, meski akhirnya membawa kemenangan tipis 3-2.

"Tidak ada yang namanya krisis di sepak bola. Anda memiliki banyak kemungkinan di setiap pertandingan. Tapi, kami menemukan momen yang kurang baik dalam tiga atau empat pertandingan," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikutip dari Four Four Two.

"Banyak hasil yang tidak sesuai dengan harapan kami. Namun, hal terpenting adalah, semua pemain memberikan kemampuan terbaiknya. Dalam satu musim, hal seperti ini terjadi dalam setiap tim," ujarnya menambahkan.

Jelang pertandingan melawan Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (4/3/2017) malam WIB, Real Madrid terancam tidak diperkuat Ronaldo. Pemain asal Portugal itu tidak terlihat latihan bersama tim pada Jumat (3/3/2017) waktu Spanyol.

"Ronaldo memiliki beberapa masalah dengan ototnya. Itu sebabnya, dia tidak berlatih bersama kami. Kita akan lihat apakan Ronaldo bisa bermain bersama Real Madrid di laga nanti," ujar Zidane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini