Sukses

Ozil Melempem di Arsenal, Wenger Salahkan Cazorla

Sepanjang musim ini, performa winger Arsenal, Mesut Ozil sangat mengecewakan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyalahkan ketidakhadiran Santi Cazorla yang menyebabkan Mesut Ozil mati kutu pada musim ini. Cazorla mengalami cedera pergelangan kaki pada Desember 2016 yang membuatnya absen hingga akhir musim.

Sepanjang musim ini, performa winger Arsenal tersebut sangat mengecewakan. Dari 22 penampilan di Liga Inggris, Ozil baru mencetak lima gol. Kreativitasnya menciptakan peluang pun sangat minim. Ozil hanya menciptakan 59 peluang, empat di antaranya berbuah gol.

"Ozil merupakan pemain yang suka mengusai bola dan dia sangat luar biasa melakukan hal tersebut. Tapi dia menderita sejak kehilangan Cazorla," kata Wenger, dikutip dari Four For Two.

"Cazorla bisa membuat Ozil keluar dari tekanan di lini tengah. Cazorla bisa memainkan bola, kemudian Ozil melanjutkannya dengan memanfaatkan waktu. Dengan cara seperti ini, Ozil bisa membuat kerusakan di pertahanan lawan," ujarnya menambahkan.

Wenger melanjutkan, tidak ada yang bisa memainkan peran Cazorla untuk membantu Ozil. Hal tersebut membuat Ozil kehilangan gelarnya sebagai raja assists Arsenal.

"Musim lalu, dia bisa menciptakan 17 atau 18 assists. Tapi, Ozil tidak bisa melakukannya pada musim ini karena Arsenal kurang kolektif di lini tengah," ucap manajer asal Prancis tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris