Sukses

Eibar Vs Real Madrid: Awas Tersandung Lagi, Los Blancos!

Liputan6.com, Jakarta Ketajaman Real Madrid saat melakoni laga tandang ke kandang Eibar di Stadion Municipal De Ipurua, Sabtu (4/3/2017), bisa berkurang. Pasalnya, Madrid tengah krisis lini depan.

Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo diragukan untuk tampil saat menghadapi Eibar dalam lanjutan pertandingan La Liga nanti. Pada sesi latihan Jumat (3/3/2017) lalu, pemain berjuluk CR7 itu melakukan latihan terpisah. Menurut laporan AS, mantan pemain Manchester United itu kemungkinan tidak akan pergi ke negara Basque. 

Apabila pemain 32 tahun itu benar tidak ikut dalam rombongan Madrid ke Eibar, maka akan menjadi pukulan telak bagi pelatih Zinedine Zidane. Pasalnya, klub berjuluk Los Blancos itu tengah membutuhkan skuat yang kuat untuk bisa kembali menyalip Barcelona yang kini berada di puncak klasemen La Liga.

Selain itu, kekuatan menyerang klub ibu kota Spanyol tersebut juga bisa berkurang dengan hilangnya Pemain Terbaik Dunia 2016. Pasalnya, pemain serbabisa Gareth Bale sudah lebih dahulu absen karena mendapat kartu merah saat diimbangi Las Palmas 3-3- pada laga sebelumnya. 

Tidak hanya Bale, striker Alvaro Morata juga dipastikan tidak bermain di Municipal De Ipurua karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Morata mendapat kartu kuning kelimanya pada pertandingan pekan ke-24 lalu.

Bukan saja lini depan, lini belakang juara bertahan Liga Champions itu juga kehilangan bek Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera saat Real Madrid dikalahkan Valencia 1-2, akhir Februari lalu. 

1 dari 2 halaman

Eibar Ingin Buat Kejutan

Tuan rumah sendiri mencoba memanfaatkan keroposnya skuat Madrid dalam pertandingan nanti. Gelandang Eibar, Pedro Leon, optimistis timnya mampu menggelincirkan ambisi Madrid untuk meraih gelar juara La Liga musim ini. 

Pemain 30 tahun itu menghabiskan tiga tahun di Santiago Bernabeu (2010-2013), dan yakin membawa timnya meraih poin dari Madrid. Hasil imbang 1-1 di Madrid pada awal musim menjadi modal penting tim asuhan Jose Luis Mendilibar ini. 

“Kami telah berkompetisi dengan baik di setiap pertandingan tahun ini, dan kami mendapat hasil imbang di Bernabeu. Jadi kami tahu apa yang bisa kami lakukan (melawan Madrid),” ucap Leon kepada Marca

Optimisme lain mantan pemain Getafe ini untuk melawan Madrid nanti adalah penampilan timnya yang selalu bagus saat menghadapi klub-klub besar. Klub berjulukan Los Armeros itu juga pernah mengimbangi Sevilla pada awal musim. Termasuk saat bermain 2-2 dengan Atletico Madrid pada leg kedua Copa Del Rey, akhir Januari lalu. Hanya saat lawan Barcelona saja Eibar kalah telak 0-4. 

“Untuk menang melawan Real Madrid, Anda harus berusaha sangat serius, mutlak memberikan yang terbaik dan berharap mereka tidak sedang dalam kondisi terbaik,” kata Leon.

 

Artikel Selanjutnya
Usai Dihajar Real Madrid, Barcelona Terancam Kehilangan Suarez
Artikel Selanjutnya
PSG Tertawakan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid