Sukses

AC Milan Vs Chievo: Memburu Kemenangan Ketiga Beruntun

Liputan6.com, Jakarta AC Milan belum menyerah mengejar tiket turnamen Eropa musim depan. Meski sejauh ini, Milan sudah empat pekan berada di peringkat ketujuh klasemen Serie A atau dua tingkat di luar zona Liga Europa. Saat ini Milan berselisih tujuh poin dengan Lazio yang berada di peringkat kelima. 

Untuk mencapai ambisinya itu, Rossoneri perlu melewati adangan Chievo Verona di Stadion San Siro, Minggu (5/3) dini hari nanti. Kemenangan memang belum membuat AC Milan berada di posisi yang diinginkan. Tetapi, setidaknya menjaga peluang tersebut tetap terbuka. Karena masih ada 11 pertandingan tersisa ke depannya, yang sebenarnya cukup untuk menempatkan Milan di zona Eropa. 

Hanya, perjuangan tim asuhan Vincenzo Montella ini juga tidak akan mudah, meski melakoni laga kandang. Sejak akhir Januari lalu, tim berjulukan Mussi Volanti itu tengah dalam performa terbaiknya. Chievo meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhirnya, dengan sekali menelan kekalahan. 

“Chievo memiliki tipikal mental Italia, dan tahu bagaimana beradaptasi dengan lawan untuk menyakiti mereka (lawan). Mereka benar-benar nyata di liga kami dalam beberapa tahun belakangan. Saya berharap adanya pertandingan yang sangat sulit melawan Chievo,” ujar Montella. 

1 dari 2 halaman

Dalam Tren Positif

Menurut Montella, pemainnya perlu bermain seperti dua pertandingan sebelumnya, ketika menang atas Fiorentina (2-1) dan Sassuolo (1-0). Juraj Kucka dan kawan-kawan juga harus menjaga konsistensi dalam meraih kemenangan dari pertandingan ke pertandingan ke depannya. 

Pasalnya, persaingan menuju kejuaraan Eropa musim depan di Serie A cukup ketat. Lazio sebagai salah satu rival Milan cukup konsisten selama 17 pekan di posisi lima besar. Atalanta justru menampilkan grafik peningkatan sejak pekan ke-12 lalu.

 “Kekalahan melawan Udinese dan Sampdoria sedikit mengubah posisi kami di liga. Untuk sisanya kami konsisten, dan saya pikir yang terburuk sudah berakhir berkat hasil bagus,” ucap Montella seraya menuturkan penampilan timnya telah stabil dan masih di jalur yang tepat dalam perlombaan ke Eropa. 

Komentar senada juga dilontarkan salah satu penyerang AC Milan, Suso, yang menilai timnya tidak boleh lagi terpeleset. Suso juga menuturkan bahwa pemain Milan tidak memiliki masalah dengan filosofi Montella yang ingin selalu menjaga bola.

“Kami melihat Inter, Lazio, dan Atalanta, yang tampil dengan benar-benar bagu. Jadi, kami harus menang di setiap pertandingan,” Suso menambahkan.