Sukses

Nasib Dua Penggawa Sriwijaya FC Ditentukan MRI

Tak ingin blunder manajemen Sriwijaya FC mengambil langkah tegas dengan melakukan tes MRI kepada keduanya.

Liputan6.com, Palembang - Jelang kompetisi Liga 1, Sriwijaya FC melakukan seleksi ketat kepada seluruh skuatnya. Bahkan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu melakukan tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) kepada dua pemain baru yang masih dalam tahap pemulihan cidera.
 
Kedua pemain itu adalah Bio Paulin dan Ahmad Maulana Putra. Keduanya memang tampil kurang maksimal dalam turnamen pra musim Piala Presiden 2017 karena memang dibekap cidera. Tak ingin blunder manajemen mengambil langkah tegas dengan melakukan tes MRI kepada keduanya.
 
 
"Keduanya pemain bagus, masalah cidera kita akan berikan kesempatan MRI. Kalau memang waktu kesembuhanya lama, yah maaf saja terpaksa dilepas. Tidak mungkin kita gaji mereka yang gak main. Tapi kalau cepat sembuh pasti tetap dipertahankan," ujar Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar, Jumat (3/3/2017).
 
Nasrun mengatakan keputusan merekrut Bio Paulin dan Ahmad Maulana bukanlah kesalahan. Meski dianggap rugi karena keduanya belum memberikan kerja maksimal, Nasrun masih akan memberikan kesempatan kepada Bio dan Maulana untuk proses pemulihan. 
 
Karena itu, Nasrun meminta tes MRI kepada kedua pemain tersebut. Jika rekomendasi dari dokter menyebutkan keduanya bisa pulih dalam waktu dekat, manajemen akan tetap menggunakan jasanya. Namun, bila perlu waktu lama dengan berat hati Nasrun menegaskan jika ia terpaksa dilepas. 
 
Menurut Nasrun, sebenarnya kondisi saat perekrutan kedua pemain itu seakan menjadi dilema bagi manajemen Sriwijaya FC. Mereka harus bertindak cepat mendapatkan pemain belakang, telat sedikit saja baik Bio dan Maulana akan langsung disikat klub lain. 
 
"Jadi artinya kondisi situasional membuat saya harus berbuat dan bertindak. Meski saya tidak melakukan uji kesehatan sebelumnya, tapi keputusan saat itu harus saya ambil. Nah sekarang kita akan cek kondisinya," urainya
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan Madura United di ajang Indonesia Soccer Champhionship (ISC) A 2016, Ahmad Maulana sempat membela PSM Makasar 2015 lalu. Bersama klub asal Makassar itu, pemain berambut kribo itu jangan diturunkan lantaran mengalami cedera lutut kambuhan. 
 
Setelah itu, PSM tidak memperpanjang kontraknya dan Ahmad Maulana pun berlabuh ke Maduran United. Bersama klub berjuluk Sapeh Kerap itu, pemain asal Medan ini juga jarang mendapatkan posisi di starting line up maupun cadangan akibat cedera.
 
Hingga akhirnya kontraknya tidak diperpanjang dan kemudian pindah ke Sriwijaya FC. Sama halnya dengan Bio Paulin yang ketika di Persipura lama diparkir dengan alasan cidera.
 
"Tapi harapan kita semoga keduanya bisa cepat pulih dan sembuh," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini