Sukses

Guardiola Serang Pemain yang Incar Ballon d'Or

Pep Guardiola mengecam pemain yang semata-mata mengejar penghargaan pribadi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengecam pemain yang semata-mata mengejar penghargaan pribadi. Manajer asal Spanyol ini mengatakan, hal-hal seperti itu sulit ia pahami.

"Ketika saya sering dengar, 'Saya selalu bermimpi memenangkan Bola Emas, Ballon d'Or. Hal-hal seperti ini konyol. Tidak masuk akal. Meraih gelar, buat orang senang. Seharusnya tak seperti ini," ujar Guardiola, seperti dilansir BeIn Sports.

Guardiola menambahkan, para pemain seharusnya lebih mengutamakan kepentingan tim. Itu karena mereka bermain tidak sendirian. "Jika seorang striker membuat gol, itu bukan untuk dirinya tapi untuk tim," kata Guardiola.

Manajer asal Spanyol ini juga tak sungkan mengaku kalau keberhasilannya meraih sejumlah trofi tercipta karena kekompakan tim. Guardiola pun tak keberatan jika pemainnya gagal meraih penghargaan individu.

"Gabriel Jesus jadi pemain bulan ini atau bukan, saya sedih karena dia tak bisa membantu kamu dan tentu saja ketika dia bermain dia banyak membantu kami. Itulah yang saya ingin lihat sebagai manajer. Sukses dan kegagalan kami adalah untuk kami dan hal baik yang terjadi di diri kami juga kepunyaan kami," ujar Guardiola.

"Saya mengerti soal aspek bisnisnya, tapi dengan segala hormat gelar manajer atau pemain bulan ini, apa pengaruhnya? Bagi saya itu tak masalah," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.