Sukses

Liverpool vs Arsenal: 2 Raksasa Mencari Konsistensi

Liputan6.com, Liverpool - Bigmatch tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Liverpool dijadwalkan menjamu Arsenal di Anfield, Sabtu malam, 4 Maret 2017. Ini adalah duel antara tim posisi empat dan lima di klasemen sementara. Keduanya diketahui cuma terpaut satu poin saja.

Motivasi masing-masing kubu meraih kemenangan adalah untuk memantapkan posisi dan mendesak masuk ke jajaran empat besar. Selain bersaing secara langsung, Liverpool dan Arsenal sadar di bawah mereka ada Manchester United yang terus mengancam.

Nama besar sudah pasti menjadi jaminan laga ini akan berjalan seru. Sayangnya, ini juga dapat dikatakan sebagai pertemuan dua tim yang inkonsisten.

Dalam lima laga terakhir, keduanya sama-sama menelan tiga kekalahan. Bedanya, Liverpool hanya mendulang satu kemenangan, sedangkan Arsenal dua.

Jelang laga, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menuntut timnya tampil lebih konsisten. Dia juga menyatakan tidak ragu dengan kemampuan anak-anak asuhnya dan yakin bisa bermain lebih baik ke depan.

"Berikutnya adalah Arsenal. Secara umum saya tidak meragukan kemampuan tim. Saya juga tahu tim bisa lebih baik," kata Klopp.

"Tapi kami memang inkonsisten. Sekarang adalah saatnya untuk benar-benar bangkit," sambungnya.

Hal yang sama disampailan Arsene Wenger kepada skuat The Gunners. Dia ingin Arsenal memperlihatkan mental kuat dalam bertanding. Dan ingin menjadikan duel kontra Liverpool sebagai momentum bangkit.

"Jika Anda bermain untuk Arsenal, maka Anda Bertrand performa bagus. Pertandingan melawan Liverpool adalah kesempatan mengangkat moral tim," kata Wenger.

"Kami ingin mengambil kesempatan itu. Kami bertekad karena belakangan selalu tampil buruk," sambungnya.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Lallana, Can, Wijnaldum, Mane, Firmino, Coutinho.

Arsenal: Cech, Bellerin, Koscielny, Monreal, Xhaka, Ramsey, Walcott, Ozil, Sanchez, Giroud.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Wenger Akui Arsenal dalam Tekanan
Artikel Selanjutnya
Prediksi Stoke vs Liverpool: Demi Tiket Liga Champions