Sukses

Jaring Pembalap Muda, MotoGP Adopsi X-Factor

Program menjaring pembalap MotoGP muda itu baru digelar 2018.

Liputan6.com, Losail - Penyelenggara MotoGP mempunyai program untuk menjaring pembalap muda berbakat dari Inggris yang disiapkan tampil pada kejuaraan dunia. Program ini dimaksudkan untuk meregenerasi pembalap-yang sudah menua.

Program itu memprioritaskan anak-anak usia 12 tahun ke atas. Nantinya semua peserta yang terpilih diminta untuk menunjukkan kebolehannya dalam mengendarai kuda besi pada kompetisi yang diberi nama British Talent Cup.

Proses seleksi akan mengadopsi gaya yang sama seperti ajang pencarian bakat X-Factor. Syarat utamanya adalah pembalap muda itu harus memiliki catatan bagus di berbagai kompetisi balap.

Program ini rencananya baru akan dilangsungkan sepanjang musim 2018. Saat ini persiapan terus dilakukan, termasuk menjaring para pembalap muda dengan sangat selektif.

Puig selaku Direktur Promosi Bakat Dorna mengatakan, sirkuit di Inggris dan Spanyol akan dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan pencarian bakat ini. Ditambahkan, kompetisi ini diprediksi akan sangat membantu anak-anak untuk lebih jauh mengenal olahraga balap sebelum terjun di MotoGP.

"Saya pikir ini sangat menarik untuk membuat program seperti ini di semua cabang olahraga. Ini dapat membantu anak-anak muda mengembangkan bakat mereka dan olahraga. Utamanya olahraga seperti kami (MotoGP), karena olahraga balap sangatlah mahal," papar Puig, seperti dikutip dari Carolenash, Sabtu (4/3/2017). (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.