Sukses

Babak I: MU Vs Bournemouth Saling Berbalas Gol

MU kebobolan akibat penalti Bournemouth di menit ke-40.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal mempertahankan keunggulan pada babak pertama melawan AFC Bournemouth, Sabtu (4/3/2017). Pada laga pekan ke-27 Liga Inggris 2016/2017 itu, AFC Bournemouth memaksa MU bermain 1-1.

Laga belum genap berjalan dua menit, MU sudah mendapatkan peluang emas. Sayang, meski tak mendapatkan pengawalan, sundulan Wayne Rooney masih melenceng dari sasaran usai memaksimalkan umpan Antonio Valencia.

Di menit kelima, MU kembali mendapatkan peluang emas. Lewat skema serangan balik, Paul Pogba yang berlari menyambut bola gagal mencetak gol. Tendangannya masih mengenai kaki kiper Artur Boruc hingga sedikit meleset ke sisi kiri gawang.

Permainan terbuka membuat kedua tim mendapatkan cukup banyak peluang. Bournemouth juga sempat mendapatkan peluang lewat skema serangan balik. Sialnya, Benik Afobe gagal mengontrol bola dan memaksimalkan kesempatan.

Di menit ke-17, giliran Zlatan Ibrahimovic yang memiliki peluang emas. Lucunya, ia juga gagal mengontrol bola dengan baik saat akan mengkonversi umpan Juan Mata dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Tak sampai semenit, giliran tendangan Anthony Martial yang digagalkan kiper Boruc.

Kebuntuan MU akhirnya pecah di menit ke-23. Setelah mendapatkan operan dari Michael Carrick, Valencia mengirimkan tendangan mendatar yang dilanjutkan Marcos Rojo hanya dengan satu sentuhan. Itu adalah gol pertama Rojo sejak Februari 2015 dan pertama di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama di Akhir Babak I

Gol tersebut justru membuat Bournemouth semakin rapat dalam bertahan. Namun, mereka tetap mampu menciptakan gol penyeimbang di menit ke-40. Berawal dari pelanggaran Phil Jones kepada Marc Pugh, wasit pun menghadiahi penalti untuk tim tamu. Kesempatan itu dimaksimalkan Joshua King sebagai algojo.

Di akhir babak pertama, laga sempat terhenti cukup lama akibat insiden yang melibatkan Ibrahimovic dan Tyrone Mings. Mings terlihat menginjak kepala Ibrahimovic. Ia membalasnya dengan cara menyikut Mings.

Namun, wasit justru memberikan kartu kuning kedua buat Andrew Surman. Wasit menilai Surman melancarkan aksi protes yang berlebihan terkait insiden Ibrahimovic dan Mings. Meski begitu, skor 1-1 tetap tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain:

MU (4-2-3-1): De Gea; Rojo, Jones, Shaw, Carrick, Valencia, Mata, Pogba, Ibrahimovic, Rooney, Martial

Bournemouth (4-2-3-1): Boruc; Daniels, Smith, Cook, Mings, Surman, Arter, Pugh, Fraser, King, Afobe

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.
    Klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Premier League.

    AFC Bournemouth

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini