Sukses

Lawan Persib, PBFC Ingin Teruskan Tren Positif

PBFC menang 2-1 atas Persib di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Ricky Nelson ingin terus melanjutkan tren positif saat menghadapi Persib Bandung di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Ia percaya timnya bisa melewati adangan Tim Maung Bandung untuk menembus final.

Dalam keikutsertaannya pada ajang Piala Presiden 2017, PBFC tidak masuk dalam kandidat juara. Pasalnya tim berjuluk Pesut Etam itu hanya menurunkan tim lapis kedua.

Berstatus sebagai kuda hitam justru PBFC berhasil membuat kejutan dengan lolos sebagai juara grup D dan mengalahkan Madura FC di babak perempat final tanpa kebobolan.

Di semifinal leg pertama, PBFC terus membuat kejutan. Mereka sukses menang 2-1 pada leg pertama yang digelar di kandang sendiri.

"Kami datang dengan sebuah keyakinan bahwa kami ingin buat sejarah baru di Piala Presiden. Kami tahu Persib main di kandang luar biasa punya kecepatan, punya determinasi sangat tinggi dan didukung oleh suporter yang luar biasa fanatismenya dan ini membuat Persib Berbeda sekali kalau bermain di home," ucap Ricky dalam jumpa pers prapertandingan, Sabtu (4/3/2017).

"Kami sadar dengan hal itu terutama dengan coach Djanur yang pasti bisa melihat bagaimana permainan di leg pertama. Persib pasti mengubah juga mengantisipasinya. Tetapi kami optimistis bisa lolos ke final," ucapnya menambahkan.

Ricky mengatakan dirinya bakal menurunkan winning team pada leg pertama untuk merealisasikan mimpi lolos kebabak final. "Tapi kami yakin semua pemain kami dalam kondisi fit dan siap berjuang," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.