Sukses

Benzema Cetak Dua Gol, Real Madrid Cukur Eibar

Keunggulan 4-1 untuk Real Madrid bertahan hingga laga usai.

Liputan6.com, Eibar - Real Madrid berhasil memetik kemenangan telak 4-1 di kandang Eibar pada Sabtu (4/3/2017) malam pada laga lanjutan pekan ke-46 La Liga. Karim Benzema bermain gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist di babak pertama.

Gol pembuka dicetak pemain asal Prancis itu memanfaatkan bola tepisan kiper Eibar Yoel pada menit ke-14. Inilah gol pertama Benzema setelah paceklik gol di La Liga selama hampir dua bulan.

Pada lawatan Real Madrid ke Estadio Municipal de Ipurúa kali ini, pelatih Zinedine Zidane memasang Benzema dengan Lucas Vazquez serta Marco Asensio di lini depan. Selain itu, James Rodriguez kembali dipercaya sebagai starter.

Rodriguez menyumbangkan satu assist untuk gol kedua El Real di menit ke-25 untuk Benzema. Tendangan bebas pemain Kolombia tersebut menyentuh kaki rekannya yang tepat berada di depan gawang.

Tim tamu makin mendominasi setelah brace Benzema. Empat menit berselang setelah unggul 2-0, giliran Rodriguez yang mencetak gol untuk Real Madrid. Proses golnya begitu cantik karena dia menyambar tembakan Benzema yang mental dari tiang gawang.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Madrid unggul 3-0 dan belum melakukan pergantian pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak II

Babak kedua Eibar sudah berani keluar menyerang. Tuan rumah melakukan pergantian pemain pada menit ke-55 dengan menarik bek sayap Luna dengan Anaitz Arbilla.

Baru lima menit Luna duduk di bangku cadangan, tuan rumah malah kebobolan. Kali ini gol datang dari Marco Asensio yang lari sendirian dalam skema serangan balik.

Gol balasan satu-satunya tuan rumah dicetak winger Ruben Pena pada menit ke-72. Pena sukses memanfaatkan umpan lambung dari kiri pertahanan Real Madrid dan menyambut dengan tendangan di depan gawang.

Keunggulan 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. Lewat hasil ini Los Blancos kembali merebut puncak klasemen dari Barcelona dengan koleksi 59 poin, tapi menunggu hasil pertandingan Barca melawan Celta Vigo.

Susunan Pemain Eibar vs Real Madrid

Eibar XI (4-2-31): Yoel; Capa, Ramis, Mauro, Luna; Escalante, Dani; Leon, Adrian, Pena; Enrich

Cadangan: Galvez, Rivera, Inui, Riesgo, Kike, Arbilla, Bebe

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, James; Lucas, Benzema, Asensio

Cadangan Carvajal, Kroos, Marcelo, Casilla, Kovacic, Mariano, Isco

Wasit: Gonzalez Gonzalez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini