Sukses

Prediksi Sunderland Vs City: Kembali ke Trek Kemenangan

City meraih tiga kemenangan di kompetisi paling bergengsi di Inggris ini pada Februari lalu.

Liputan6.com, Sunderland - Manchester City perlahan mulai bangkit di Liga Primer Inggris. Setelah periode buruk pada Desember 2016 dan Januari lalu, City mulai kembali ke trek kemenangan.

City meraih tiga kemenangan di kompetisi paling bergengsi di Inggris ini pada Februari lalu. Menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Minggu (5/3) nanti, Manajer City, Josep Guardiola, berharap timnya melanjutkan tren kemenangan tersebut.

Guardiola tampaknya menginginkan rapor bagus awal musim ketika meraih enam kemenangan beruntun di kompetisi ini. Poin penuh tidak saja penting untuk menambah kepercayaan diri Sergio Aguero dan kawan-kawan. Tetapi juga mengejar pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Chelsea.

“Selama satu musim kami memiliki beberapa momen bagus, beberapa tidak bagus. (Saat ini) kami berada dalam momen bagus itu. Tetapi, kami harus mengulang itu di setiap pertandingan, lagi dan lagi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

Di atas kertas, The Citizens jauh lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan nanti, meski berlaga di kandang lawan. Terlebih lagi, Sunderland datang ke pertandingan nanti dengan rapor kurang meyakinkan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Kendati demikian, performa buruk tuan rumah dalam beberapa laga terakhir tidak menjadi keuntungan bagi Pep. Pelatih asal Katalunya itu tidak ingin City terlena hingga akhirnya kehilangan poin dari Sunderland.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Anggap Remeh

Pep juga menggarisbawahi, bahwa klub berjulukan The Black Cats itu bisa mengejutkan City karena memiliki semangat untuk keluar dari degradasi. Terlebih lagi City harus mengambil pelajaran dari tim seperti Tottenham Hotspur dan Liverpool yang tidak menang di Stadium of Light.

“Setiap pertandingan kan menjadi final. Tidak saja untuk pesaing juara, tetapi untuk tim yang bermain di kualifikasi Liga Champions, Liga Europa, dan degradasi,” Pep menuturkan.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain

Sementara, manajer Sunderland, David Moyes, optimistis pemainnya memiliki peluang yang hebat dalam pertandingan nanti. Karena menurut Moyes, Jermain Defoe dan kawan-kawan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk tetap bertahan di Liga Primer.

“Kami harus memenangi satu atau dua pertandingan melawan tim-tim besar dalam perjalanan kali ini. Jadi, mengapa tidak pertandingan yang satu ini. City memiliki jadwal sibuk, dan mereka harus datang ke sini dengan banyak pertandingan,” ucap Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.