Sukses

Alasan Bos Arsenal Ogah Pakai Alexis

Alexis Sanchez baru bermain pada babak kedua untuk Arsenal.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengaku tidak menyesal mencadangkan Alexis Sanchez dalam laga lawan Liverpool, Sabtu (4/3/2017). Ia menilai kekalahan 1-3 timnya bukan karena faktor tersebut.

Sanchez baru bermain pada babak kedua menggantikan Francis Coquelin. Di babak pertama Wenger lebih memilih Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Ternyata keputusan Wenger terbilang salah. Giroud tak mampu membuat peluang sama sekali dan Arsenal tertinggal dua gol saat jeda.

Terbukti Sanchez langsung memberikan dampak positif ketika diturunkan. Ia memberikan assist bagi Danny Welbeck dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

"Saya tidak menyesal mencadangkan Sanchez. Satu-satunya penyesalan saya adalah Arsenal kalah malam ini," ucap Wenger seperti dilansir Mirror.

"Keputusan seperti itu tidak mudah dibuat, namun saya cukup kuat untuk melakukannya. Alasan saya mencadangkan Sanchez adalah karena kami ingin bermain dengan bola-bola langsung dan ingin pemain yang kuat dengan duel udara," ujar Wenger menambahkan.

Kekalahan membuat Arsenal turun ke posisi kelima klasemen Liga Inggris. Sementara Liverpool menyodok ke posisi tiga besar.

"Saya tahu Sanchez adalah striker hebat, itu juga alasan saya membelinya. Namun semua striker Arsenal punya status yang sama," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.