Sukses

Klasemen Liga Inggris Pekan 27: Liverpool Gusur Arsenal

Berada di peringkat tiga, Liverpool meninggalkan Arsenal di peringkat lima dengan koleksi 50 poin.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses memetik kemenangan atas Arsenal 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (5/3/2017) dinihari tadi. Penyerang Liverpool Roberto Firmino dan Sadio Mane tampil gemilang pada bigmatch tersebut lewat satu gol dan assist-nya.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, The Reds tak mengalami kesulitan untuk menerobos pertahanan tamunya. Firmino bisa mencetak gol untuk Liverpool bahkan pada menit kesembilan dari assist Sadio Mane.

Di penghujung babak pertama, giliran Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Senegal berdiri bebas di dalam kotak penalti dan langsung melakukan shooting keras hasil assist dari Firmino. Liverpool unggul 2-0.

Gol balasan dari Arsenal baru terjadi pada menit ke-57 dari tendangan Danny Welbeck. Pemain 26 tahun itu mendapat umpan terobosan dari Alexis Sanchez dan sontekannya tidak terjangkau kiper Simon Mignolet.

Liverpool menutup kemenangan 3-1 di penghujung babak kedua. Pada injury time Georginio Wijnaldum memanfaatkan umpan silang dari Divock Origi yang lolos dari jebakan offside.

Hasil di atas membuat Liverpool kembali menembus papan atas. Berada di peringkat tiga, The Reds meninggalkan Arsenal di peringkat lima dengan koleksi 50 poin.

Sedangkan Chelsea, pemuncak klasemen sementara baru akan tampil pada Selasa (7/3) mendatang dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris. Koleksi poin The Blues, 63 poin, masih belum terkejar oleh sesama tim London Tottenham Hotspur yang membuntuti mereka di posisi kedua (53).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

Berikut klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-27.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klasemen Liga Inggris