Sukses

Ramos Bantah Ronaldo Paling Berkuasa di Real Madrid

Ronaldo disebut-sebut telah menggagalkan beberapa transfer pemain bintang ke skuat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos membantah tuduhan media Inggris, Daily and Sunday Express yang menyebut Cristiano Ronaldo mengendalikan Real Madrid. Ronaldo disebut menggagalkan beberapa transfer pemain bintang ke skuat berjulukan Los Blancos tersebut.

Daily and Sunday Express menyebut Ronaldo meminta Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk tidak merekrut Paul Pogba pada bursa transfer musim panas lalu. Bahkan, Ronaldo disebut sebagai orang yang berperan penting dalam proses kepindahan Pogba ke Manchester United.

Tidak hanya itu, pemain Timnas Portugal tersebut disebut sebagai orang paling berpengaruh di skuat Real Madrid. Media-media Spanyol juga menyebut Ronaldo menolak kedatangan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang ke Real Madrid.

"Itu tidak benar. Anda hanya menginformasikannya sendiri, tanpa melihat bukti," kata Ramos, seperti dikutip dari Soccerway.

Lebih lanjut, Ramos membuktikan kalau Ronaldo bukan salah satu pemain berpengaruh di Real Madrid saat melawan Eibar. Dalam laga di Estadio Municipal de Ipurua, Los Blancos menang 4-1 tanpa kehadiran Ronaldo yang mengalami cedera otot.

"Kalau suatu hari saya mengatakan kalau Ronaldo tidak bisa bermain (untuk Real Madrid), itu berarti kita semua yang harus bergerak. Kita semua sama dan kuncinya adalah daya saing," ujar bek asal Spanyol tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos