Sukses

Hadapi PBFC, Tony Sucipto Pede Persib ke Final

Persib belum terkalahkan saat tampil di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menjalani laga hidup mati saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Menyusul hasil pada leg pertama, Persib masih punya peluang besar untuk lolos ke final.

Pada leg pertama semifinal di Stadion Segiri, Samarinda, Persib dipaksa menyerah 1-2 di hadapan PBFC. Gol PBFC yang dicetak Reinaldo Elias da Costa di menit ke-14 dan Patrich Wanggai ke-67 hanya bisa dibalas lewat Vladimir Vujovic ke-43.

Berkat gol Vujovic, Persib hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos final. Bakal tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017), memenuhi syarat itu jelas bukan pekerjaan yang sulit bagi Persib. Pasalnya, mereka bakal mendapatkan dukungan penuh dari Bobotoh.

"Insya Allah kami bisa dan optimistis lolos ke final. Kami harus kerja keras dari pertandingan kemarin di Samarinda. Kami selama di Bandung belum terkalahkan, itu yang ingin kami jaga juga," ungkap Tony, bek kiri Persib, seperti dikutip persib.co.id.

Bagi Persib dan PBFC, duel kali ini seperti De Javu momen Piala Presiden 2015. Kala itu, kedua tim bertemu di perempat final. PBFC menang 3-2 saat menjamu Persib pada leg pertama. Namun, Persib yang berhak lolos setelah menang 2-1 di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Tren di Kandang

Seperti yang dikatakan Tony, Persib juga ingin menjaga catatan positif mereka di Bandung. Di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persib sama sekali tak menelan kekalahan di Bandung. Dari 17 laga kandang, Persib merangkai 13 kemenangan dan empat hasil imbang.

"Kami ingin mempertahankan catatan positif di Bandung. Kami akan kerja keras untuk itu," jelas Tony.

Tak hanya itu, Persib juga menjadi salah satu semifinalis selain Semen Padang yang mampu menyapu bersih semua laga Piala Presiden 2017 dengan kemenangan. Sebelum ke semifinal, mereka terlebih dulu melewati hadangan Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.