Sukses

Piala Presiden: Pelatih Persib Enggan Tanggapi Psywar PBFC

Persib tumbang 1-2 dari PBFC pada leg perdana babak semifinal di Piala Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Pusamania Boreno FC memberikan psywar kepada Persib Bandung sebelum keduanya bertemu dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 yang bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017).

Pelatih PBFC, Ricky Nelson menilai jika skuat Maung Bandung harus lebih mementingkan permainan dan memperbaiki kualitas serangan dibanding mengomentari keputusan wasit.

Djadjang Nurdjaman selaku pelatih Persib Bandung menganggap psywar yang dilancarkan sang lawan sebagai hal yang wajar dan dijadikan sebagai motivasi saat bermain nanti.

"Mungkin memang karakter seperti itu tidak usah di komentari. Kita buktikan saja di lapangan, pemain juga terpecut motivasinya. Jadi motivasi saja pemain Persib dibilang harus lebih pintar dalam mencetak gol, mudah-mudahan dia kalah," kata Djadjang.

Persiapan yang dilakukan tim berjuluk Maung Bandung lebih mengedepankan evaluasi beberapa kesalahan yang dilakukan saat bermain di kandang PBFC.

"Kalau di katakan cukup tidak cukup, karena untuk evaluasi harus dengan latihan. Kami tidak sempat melakuan itu (latihan) jadi hanya melalui kelas room, tapi mudah-mudah dengan begitu bisa meminimalisir."

"Jujur bukan hanya pemain yang kelelahan. Saya juga sebagi pelatih kelelahan. Jadi kita manfaatkan para pemain untuk bisa istirahat full, mudah-mudah ini bisa ditutupin oleh semangat juang," ucap pelatih [Persib](http://www.liputan6.com/tag/persib-bandung "") itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.