Sukses

Dapat Standing Ovation, Zidane: Real Madrid Mencintai Modric

Modric dianggap sebagai jenderal lapangan tengah andalan Real Madrid.

Liputan6.com, Eibar - Luka Modric mendapatkan penghormatan saat Real Madrid melawat ke markas Eibar pada pekan ke-26 La Liga 2016/2017 di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (4/3/2017) dinihari WIB. Ketika diganti, ia mendapatkan standing ovation dari penonton.

Momen itu terjadi saat pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menarik Modric di menit ke-71. Ia digantikan dengan Mateo Kovacic. Di luar dugaan, baik suporter Madrid maupun Eibar berdiri dan memberikan tepuk tangan kepada Modric.

"Ketika mereka bertepuk tangan untuk Anda, terutama para pendukung lawan, itu tidak biasa. Kami tahu bahwa Luka fundamental bagi kami. Ia menangani situasi permainan yang sangat baik. Saya tak sering mengatakannya, tapi rekan setimnya sangat menciptanya," kata Zidane seperti dikutip Goal.

Modric memulai petualangannya bersama Madrid sejak 2012. Ia direkrut dari Tottenham Hotspur di musim panas 2012 dengan biaya 30 juta euro. Sejak itu, ia menjadi salah satu pemain Madrid yang sulit tergantikan.

Total, ia sudah tampil dalam 198 laga bersama Real Madrid, mengemas 11 gol, dan menciptakan 31 assist. Perannya membantu Los Blancos memenangkan satu trofi Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Asensio

Di laga tersebut, Madrid meraup tiga poin berkat kemenangan 4-1. Empat gol mereka didapat lewat aksi Karim Benzema di menit ke-14, ke-25, James Rodriguez ke-29, dan Marco Asensio ke-60. Satu gol balasan Eibar dicetak Ruben Pena di menit ke-72.

Selain Modric, Zidane juga memberikan pujiannya kepada Asensio. Itu adalah gol kedelapan Asensio, 21, sejak bergabung mulai dipromosikan menjadi anggota tim utama Madrid pada musim ini.

Selebrasi penyerang Real Madrid Marco Asensio usai membobol gawang Eibar. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

"Saya senang dengan penampilannya. Ini tak mudah ketika Anda tak banyak bermain. Ia bermain seolah-olah tampil setiap tiga hari. Saya senang dengan gol dan penampilannya," tutur Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.