Sukses

Tatap MotoGP 2017, Lorenzo Lakukan Perjalanan Spiritual di Madrid

Lorenzo mengendarai motor tim Ducati Corse pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Madrid - Di tengah kegundahan dalam beradaptasi dengan motor Desmocedici GP17, Jorge Lorenzo dikabarkan melakukan serangkaian perjalanan spiritual dengan mengunjungi Gereja Yesus de Medinacelli, Madrid, Spanyol. Hal ini dilakukan untuk meminta berkah agar X-Fuera bisa cepat mengenal karakteristik motor barunya tersebut.

Lorenzo sengaja untuk mengunjungi Gereja Yesus de Medinacelli dengan mengendarai motor Ducati 959 Panigale. Tanpa pengawalan yang ketat ia bebas berkeliling gereja. Tidak jelas maksud kedatangannya ke tempat ibadah tersebut apakah acara promosi atau lainnya.

Tapi, laporan Motoblog, Minggu (5/3/2017), menyebut bahwa rekan-rekan Lorenzo percaya jika juara tiga kali di kelas utama MotoGP itu sengaja datang ke Gereja Yesus de Medinacelli untuk mencium patung Yesus. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, barang siapa yang mencium kaki patung Yesus di gereja tersebut akan memiliki hak untuk membuat tiga permintaan dengan mengandalkan pada berkah cahaya Tuhan.

Perjalanan spiritual ini dilakukan agar ia bisa meraih kesuksesan bersama tim Ducati. Pasalnya selama tes pramusim yang berlangsung di Malaysia dan Australia, Lorenzo belum tampil maksimal, karena masih kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Desmocedici GP17.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlalu Dini

Namun begitu, masih terlalu dini untuk memprediksi bagaimana Lorenzo tampil bersama tim Ducati di musim ini. Karena pagelaran balap MotoGP baru akan dimulai pada 26 Maret mendatang.

Jika ia mampu mempertahankan statusnya sebagai penguasa di Grand Prix Qatar, bukan tidak mungkin sejumlah kompatriotnya bakal memperhitungkannya sebagai kandidat juara musim ini. Lorenzo sendiri belum yakin dengan performa motornya untuk bersaing di barisan depan. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.