Sukses

Guardiola Lebih Senang Jika Bintang City Ini Emosi

Guardiola suka bagaimana Sergio Aguero marah karena menentang keputusan

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji penampilan Sergio Aguero. Guardiola bahkan senang dengan emosi yang ditunjukkan pemain asal Argentina tersebut.

Aguero dipuji Guardiola setelah mencetak gol dalam kemenangan 5-1 atas Huddersfield Town di ajang Piala FA, Rabu lalu. Berbicara menjelang perjalanan ke Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris, MInggu (5/3/2017), Guardiola mengatakan dirinya menyukai apa yang dilihatnya dari Aguero.

"Saya suka cara dia bermain," kata pelatih asal Spanyol ini. "Saya suka bagaimana dia marah karena keputusan, misalnya bagaimana dia bereaksi dengan wasit. Bagaimana dia membuat transisi ketika ia kehilangan bola.

"Sekarang dia mencetak gol dalam cara kita bermain. Jadi itulah sebabnya saya mengatakan itu adalah performa terbaik," ujar Guardiola.

Guardiola menambahkan Aguero suka berteriak-teriak ketika merasa ketidaksenangan. "Dan ketika hal ini terjadi Sergio [Aguero] adalah pemain yang luar biasa. Tidak hanya di dalam kotak, di semua hal, itu sebabnya kami sangat senang dan saya tahu dia juga sangat senang."

Sebelumnya,  Aguero sempat dituntut Guardiola bermain lebih baik dan konsisten setiap pertandingan. Aguero telah membuat awal yang kuat di bawah asuhan Guardiola. Ia berhasil mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan untuk City musim ini.

Namun, Guardiola tetap tidak puas. Ia menginginkan sesuatu yang lebih dari mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.