Sukses

Diwarnai Injakan Diego, Persib Pimpin Babak Pertama Vs PBFC

Pertandingan berlangsung di markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung untuk sementara unggul tipis 1-0 atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Pertandingan berlangsung di markas Persib, Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017) malam WIB.

Persib Bandung langsung menggebrak pertahanan PBFC sejak menit pertama. Maklum, Maung Bandung berambisi mengejar satu gol untuk menyamakan agregat.

Seperti diketahui, Persib Bandung tertinggal 1-2 di leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda. Untuk lolos ke final, Persib minimal menang 1-0.

Persib mendapat peluang emas lewat serangan balik. Berawal dari bola tepisan Wawan Hendrawan, Febri Haryadi menendang bola dari sisi kiri pertahanan PBFC. Namun, tendangan Febri masih melenceng dari gawang PBFC.

Persib lalu mendapat peluang kembali lewat Atep di menit 14. Kapten Persib ini melesakkan tendangan mendatar yang bisa ditepis Wawan Hendrawan.

Usaha keras Persib berbuah di menit 30. Umpan Vladimir Vujovic disundul ke pojok kiri bawah gawang PBFC oleh Shohei Matsunaga. Skor 1-0 dan Persib menyamakan agregat jadi 2-2.

Jelang akhir babak pertama, tensi pertandingan naik. Aksi tak sportif sempat ditunjukan bek PBFC, Diego Michels dengan menginjak punggung Henhen di menit 40. Namun, Diego lolos dari ancaman kartu.

Tak lama kemudian, giliran bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto yang terlibat cekcok dengan striker PBFC, Reinaldo Da Costa. Hingga babak pertama usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Matsunaga, Atep, Hariono, Febri.

PBFC: Wawan Hendrawan; Rizky, Yamasita, Khon Glay, Diego Michiels, Puhiri, Rachmat Latif, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Patrich Wanggai, Reinaldo Da Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini