Sukses

Kalah Adu Penalti Vs PBFC, Persib Gagal ke Final Piala Presiden

Persib Bandung gagal melangkah ke final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal melangkah ke final Piala Presiden 2017. Maung Bandung kalah lewat adu penalti oleh Pusamania Borneo FC (PBFC) di partai semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017) malam WIB.

Persib memulai pertandingan langsung dengan tempo tinggi. Maung Bandung ingin mendapatkan gol secepatnya demi menyamakan agregat leg pertama.

Seperti diketahui, Persib tertinggal 1-2 oleh PBFC di leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda. Untuk lolos ke final, Persib minimal harus menang 1-0 di leg kedua kali ini.

Usaha Persib untuk membobol gawang PBFC baru membuahkan hasil di menit 30. Umpan Vladimir Vujovic berhasil ditanduk oleh Matsunaga Shohei. Angka di papan skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Panasnya atmosfer pertandingan sempat membuat beberapa pemain bersitegang. Bek PBFC, Diego Michels tertangkap kamera menginjak Henhen Herdiana. Insiden ini menimbulkan amarah dari para penonton yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 bagi Persib Bandung belum berubah.

PBFC mendapat gol tandang di menit 53. Tendangan sudut berhasil dimanfaatkan Dirkir Kohn Glay untuk menjebol gawang Persib. Skor 1-1 ini menjadi keuntungan bagi PBFC lantaran agregat menjadi 3-2 untuk PBFC.

Persib memeroleh peluang emas di menit 60. Sepakan Atep membentur tiang dan bola bergulir di depan gawang PBFC. Selebrasi sempat hendak dilakukan, namun bola ternyata bergulir keluar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Atep

Bobotoh yang memadati Si Jalak Harupat akhirnya bersorak. Penyebabnya adalah gol Atep yang tercipta di menit 72.

Meski sama-sama mengoleksi peluang, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk Persib maupun PBFC. Babak tambahan 2x15 menit pun terpaksa dilangsungkan.

Pertandingan berlanjut hingga babak adu penalti setelah tak ada gol yang tercipta di babak perpanjangan waktu. Persib dipastikan gagal melaju usai Kim Kurniawan gagal mengeksekusi penalti. Semua eksekutor PBFC sukses.

PBFC pun lolos ke partai puncak dengan kemenangan 5-3 (agregat 7-4).

Susunan pemain:

Persib: Made Wirawan; Henhen, Vujovic, Jufriyanto, Gian Zola, Dedi Kusnandar, Matsunaga, Atep, Hariono, Febri.

PBFC: Wawan Hendrawan; Rizky, Yamasita, Kohn Glay, Diego Michiels, Puhiri, Rachmat Latif, Asri Akbar, Wahyudi Hamisi, Patrich Wanggai, Reinaldo Da Costa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.