Sukses

Piala Presiden 2017: Gonzales 5 Gol, Arema Tantang PBFC di Final

Cristian Gonzales menjadi bintang dalam partai leg kedua semifinal Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Malang - Cristian Gonzales menjadi bintang dalam partai leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Striker berjuluk El Loco ini mencetak lima gol dalam kemenangan 5-2 Arema FC atas Semen Padang.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Kanjuruhan, Arema langsung tancap gas sejak menit pertama. Namun  Singo Edan justru harus tertinggal dua gol lebih dulu.

Semen Padang mencetak gol masing-masing lewat Marcel Sacramento di menit21 dan Vendry Mofu di menit 26. Di atas kertas, situasi ini semakin menyulitkan Arema lantaran mereka tertinggal agregat 3-0.

Namun pasukan Aji Santoso patut diacungi jempol. Gonzales memperkecil ketinggalan Arema lewat golnya di menit 28.

Tak butuh waktu lama bagi Gonzales untuk mencetak golnya yang kedua. Ya, eks bomber Persib Bandung ini mencetak gol keduanya di menit 30.

Gol kedua Gonzales menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Arema kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu di babak kedua. Maklum, Singo Edan masih harus mencetak dua gol untuk memastikan langkah mereka ke final. Saat ini, agregat skor Arema Vs Semen Padang adalah 3-2.

Situasi ini mau tak mau membuat Semen Padang  lebih banyak bertahan di area lapangan sendiri. Sebaliknya, Arema tampil lebih dominan ketimbang Semen Padang.

Gonzales kembali muncul sebagai pahlawan dengan mencetak hattrick setelah kiper Semen Padang, Ridwan melakukan kesalahan.  Maksud hati memotong umpan silang Arema, bola tepisan Ridwan justru memantul ke arah Gonzales. Bola pantulan itu ternyata masuk ke gawang Semen Padang di menit 65.
Striker gaek Arema FC, Cristian Gonzales merayakan gol bersama Esteban Vizcarra setelah mencetak gol ke gawang Semen Padang pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pertandingan ini benar-benar menjadi ajang Gonzales unjuk gigi. Bagaimana tidak, bomber berusia 40 tahun itu mencetak quattrick di menit 88.

Skor 4-2 menjadi keuntungan buat Arema. Pasalnya, Singo Edan kini memimpin agregat partai semifinal dengan agregat 4-3.

Di penghujung babak kedua, Semen Padang mendapat kesempatan untuk menyamakan agregat usai mendapat sepak pojok. Siapa sangka, kesempatan ini justru dimanfaatkan Gonzales untuk mencetak gol kelimanya.

3 dari 3 halaman

Tantang PBFC

Kiper Semen Padang, Ridwan meninggalkan  gawangnya untuk turut memanfaatkan sepak pojok. Sayang, keputusan Ridwan justru menjadi blunder usai bola sepak pojok justru mengarah ke Gonzales.

Bomber berusia 40 tahun ini kemudian berlari dari tengah lapangan dan menceploskan bola ke gawang Semen Padang yang kosong melompong. Kemenangan 5-2 (agregat 5-3) membawa Arema menantang Pusamania Borneo FC di partai puncak Piala Presiden 2017.

Susunan pemain

Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Arthur Cunha, Junda Irawan, Syaiful Indra, Andam Alis, Hanif Sjahbandi, Bertoldo, Vizcarra, Gonzales, Nasir.

Semen Padang: Ridwan, Novan Sasongko, Novrianto Cassio, Boas Atururi, Kevin Ivander, Ko Jaesung, Finno, Adi Nugroho, Vendry Mofu, Marcel Sacramento.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini