Sukses

Wonderkid Incaran MU dan Real Madrid Bikin Rekor di Prancis

Pemain incaran MU dan Madrid ini sudah mengoleksi 10 gol musim ini.

Liputan6.com, Paris- Pemain muda berbakat Prancis Kylian Mbappe terus mencuri perhatian klub-klub besar yang meminatinya. Bomber AS Monaco itu baru saja membuat rekor di Liga Prancis. 

Mbappe mencetak dua gol saat membantu Monaco mengalahkan Nantes 3-0. Kedua gol tersebut tercipta berkat assists dari Bernardo Silva Satu gol Monaco lainnya dilesakkan oleh Valere Germain. 

Dengan mencetak dua gol ke gawang Nantes, Mbappe menjadi pemain termuda dalam kurun 30 tahun yang sudah mampu mengoleksi 10 gol di Liga Prancis. Mbappe baru berumur 18 tahun dua bulan.

Ketajaman Mbappe di Liga Prancis bakal membuat Manchester United (MU), Barcelona, Real Madrid dan Chelsea makin kesengsem. Keempat klub tersebut diketahui terus mengamati perkembangan Mbappe.

Pemuda kelahiran 20 Desember 1998 itu digadang-gadang sebagai titisan Thierry Henry. Gaya main Mbappe mirip dengan legenda Arsenal tersebut. Manajer The Gunners Arsene Wenger sendiri yang telah memuji Mbappe mirip Henry.

Kebetulan Henry juga merupakan pemain binaan Monaco. Mbappe mulai dipromosikan ke tim utama Monaco musim lalu. Dari 11 laga musim lalu dia mengoleksi satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Kylian Mbappe