Sukses

Terungkap Alasan Guardiola Pilih Latih City

Guardiola buka-bukaan soal alasannya memilih melatih City.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester City Josep Guardiola buka-bukaan soal alasan dirinya menerima pinangan The Citizens musim panas lalu. Keputusan Guardiola memilih City rupanya karena sosok salah seorang pemain klub milik Sheikh Mansour tersebut.

Sebagai pelatih, Guardiola punya segudang prestasi. Dia sukses besar bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Berbagai gelar bergengsi pernah didapat Guardiola sejak memutuskan menekuni karier sebagai pelatih. 

Tangan dingin Guardiola membuat banyak klub besar Eropa tertarik untuk memakai jasanya. City yang beruntung bisa merayu Guardiola melatih di Etihad Stadium sejak musim panas lalu.

Keberhasilan City mendapatkan Guardiola ternyata karena peran gelandang David Silva. Guardiola mengaku menjatuhkan pilihan melatih di City karena ingin bekerjasama dengan Silva.

"Silva salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya jadi saya seorang pria yang beruntung dapat bersama dengannya," ujar Guardiola.

"Salah satu alasan mengapa saya memutuskan datang ke sini adalah karena saya senang dapat bersama dengannya. Saya di Spanyol ketika dia bersama Valencia. Saya di Barcelona dan saya memikirkannya. 'Wow! pria ini spesial'.

"Saya paling terkesan dengan fakta betapa kompetitifnya Silva ketika saya bertemu dengannya. Dia seorang juara, dia memiliki mental juara, dia seorang petarung, dia pelari dan dia pemain yang fantastis," tegas Guardiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini