Sukses

3 Kandidat Bek Kanan MU Musim Depan

MU akan merekrut bek kanan baru di bursa transfer musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Pertahanan Manchester United (MU) musim ini tidak begitu kokoh. Salah satu titik lemah di lini belakang ada di sektor bek kanan. Musim ini manajer MU Jose Mourinho hanya mengandalkan Antonio Valencia di pos bek kanan.  

Kinerja Valencia sebenarnya cukup memuaskan. Valencia sangat aktif membantu penyerangan, namun pria Ekuador itu kurang begitu tangguh saat bertahan. Maklum saja, posisi aslinya memang winger.

MU sebenarnya masih punya Matteo Darmian yang meurpakan bek kanan murni. Akan tetapi Mourinho kurang mempercayai pria Italia itu sehingga Darmian jarang dimainkan musim ini. Sedangkan Phil Jones lebih sering diganggu cedera.

Mourinho ingin membeli bek kanan baru. Darmian akan didepak dan digantikan pemain yang disukainya. Ada tiga kandidat bek kanan yang tengah dipertimbangkan Mourinho untuk direkrut menurut Mirror. Siapa saja mereka? Simak dihalaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Fabinho

1. Fabinho

Bek kanan AS Monaco ini jadi incaran utama Mourinho. Fabinho sudah dibidik sejak tahun lalu. Namun ketika tiu Fabinho memilih menolak MU dan bertahan di Monaco.

Ketika itu Fabinho berani menolak MU karena ingin main di Liga Chmapions. Monaco musim ini memang berkiprah di Liga Champions, sedangkan MU tidak.

MU akan kembali mengejar Fabinho musim panas nanti. Peluang mendapatkan pria Brasil ini terbuka lebar. Pasalnya agen Fabinho adalah Jorge Mendes yang tak lain adalah agen Mourinho.

Selain itu MU juga punya peluang besar meraih tiket ke Liga Champions musim depan sehingga Fabinho akan tertarik pindah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

2. Joao Cancelo

2. Joao Cancelo

Cancelo saat ini merupakan andalan Valencia di pos bek kiri. Meski prestasi Valencia musim ini terpuruk, Cancelo mampu bermain bagus sehingga diminati klub-klub besar.

Nama pria Portugal itu juga masuk daftar incaran Mourinho. MU harus bersaing dengan Chelsea dan Barcelona yang juga meminati Cancelo.

Jika Valencia sampai terdegradasi maka Cancelo hampir pasti akan memilih pergi dari Mestalla. Cancelo tentunya tidak mau bermain di kasta kedua.

4 dari 4 halaman

3. Kevin Malcuit

3. Kevin Malcuit

Kevin Malcuit jadi alternatif terakhir jika MU sampai gagal mendaratkan Fabinho atau Cancelo.

Malcuit menarik perhatian Mourinho setelah tampil bagus saat Etienne bertemu dengan MU di babak 32 besar Liga Europa. Meski Etienne disingkirkan MU, Malcuit penampilannya cukup menjanjikan.

Mourinho langsung memerintahkan pencari bakat MU untuk mengamati Malcuit. Jika tampil memuaskan, Setan Merah akan mempertimbangkan untuk merekrutnya musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United