Sukses

Format Baru Audisi PB Djarum, Usia 6 Tahun Bisa Dapat Beasiswa

PB Djarum gelar audisi format baru hingga usia 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta PB Djarum kembali menggelar ajang pencarian bibit bulu tangkis berbakat dengan program Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Kali ini, audisi bisa diikuti anak berusia 6-10 tahun untuk kategori U-11.

Selain kategori U-11, audisi Djarum tetap diikuti peserta dengan kategori U-13 (peserta dengan umur 11-12 tahun). Namun, hal ini berbeda dengan audisi pada tahun-tahun sebelumnya yang terbagi dalam kelompok usia U-13 dan U-15.

"PB Djarum berkomitmen melakukan pembinaan terhadap atlet sejak usia dini. Pembinaan yang terstruktur dan berjenjang di PB Djarum terhadap atlet usia dini, diharapkan bisa membentuk karakter dan mengasah para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya," kata Manajer Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (6/3/2017).

Kategori U-11 yang bisa mengikutsertakan anak usia enam tahun untuk mengikuti audisi umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 menjadi pekerjaan baru. Namun, Pelatih Kepala PB Djarum, Fung Permadi, mengaku sudah mempersiapkannya terkait pembinaannya nanti.

"Memang ini melatih anak dengan usia yang lebih kecil, tapi pelatih-pelatih kami juga sudah siap dengan situasi itu," ujar Fung.

"Kami punya pelatih-pelatih yang mampu menangani anak-anak usia dini. Bahkan, ada pelatih yang bisa mengajarkan atlet anak-anak hingga bisa membaca," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Kota

Rangkaian audisi akan mulai bergulir pada 25 Maret mendatang dengan audisi pertama di Kata Pekanbaru, Riau. Audisi tahun ini berlangsung di delapan kota, selain Pekanbaru, terdapat juga Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Pemilihan delapan kota itu melihat banyak perkembangan yang terjadi dalam peta bulutangkis Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur.

Mereka yang nantinya lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 akan dibiayai seluruhnya oleh Djarum, termasuk pendidikan dan kehidupan sehari-hari para atlet. Beasiswa bulutangkis Djarum sendiri sudah berlangsung sejak 1969.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini