Sukses

Barcelona Siap Menggaji Messi Rp 496 Miliar per Tahun

Barcelona tak ingin Messi tergoda rayuan klub Liga Tiongkok.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi, penyerang Barcelona, tak berhenti membuat berita. Setelah dikabarkan membuat panas klub lantaran meminta manajemen memecat direktur olahraga Robert Fernandez, kini nama Messi kembali berkibar di headline.

Ini terkait dengan niat Barcelona untuk menaikkan gaji pemain asal Argentina itu. MARCA menulis, untuk kontrak baru Messi di Camp Nou, Barcelona dikabarkan siap menggaji Messi 35 juta euro (sekitar Rp 496 miliar) per tahun.

Tentu bukan tanpa alasan Barcelona berani membayar Messi begitu mahal. Pasalnya, mereka tak ingin bintang kesayangan suporter mereka itu tergoda rayuan klub-klub Liga Tiongkok.

Sebab, bukan rahasia lagi klub-klub dari Liga Tiongkok terus bergerilya mendatangkan bintang-bintang dunia. Dana mereka juga seperti tak terbatas.

Hanya masalahnya, jumlah 35 juta euro itu merupakan nilai tertinggi yang bisa disodorkan Barcelona karena keterbatasan aturan finansial klub. Artinya, jika ada klub Liga Tiongkok menawarkan gaji lebih itu, bukan tak mungkin Barcelona bakal gigit jari.

Kontrak terakhir Messi sendiri akan kadaluarsa setelah 2018. Pemain yang masuk skuat Barcelona senior pada 2004 itu, saat ini mendapat gaji 20 juta euro per tahun, tertinggi di Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terpikirkan

Bagi Barcelona, melepas Messi memang seperti sesuatu yang tak pernah mereka pikirkan. Pasalnya, klub asal Katalunya ini memang sangat bergantung kepada bintangnya itu.

Sukses Barcelona belakangan ini, yakni meraih delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions dalam satu dekade tahun terakhir, tak terlepas dari kiprah Messi. Di sisi lain, Messi juga seperti sangat "terikat" dengan Barcelona.

Selebrasi pemain Barcelona, Neymar (kiri) dan Lionel Messi setelah membobol gawang Celta Vigo apada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, (4/3/2017).  Barcelona 5-0. (AP/Francisco Seco)

Buktinya, bersama timnas Argentina, Messi selalu gagal melabuhkan trofi. Terakhir, dia hanya mampu membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 sebelum ditumbangkan Jerman.

Pada musim ini, Messi sendiri sudah mencetak 38 gol dari 37 pertandingan di semua ajang. Total 23 gol di antaranya dia lesakkan di La Liga dari 23 laga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Messi

Video Terkini