Sukses

Arema ke Final, El Loco Tatap Top Scorer Piala Presiden 2017

Striker Arema FC, Cristian 'El Loco' Gonzales tampil memukau saat memperkuat timnya bertemu Semen Padang.

Liputan6.com, Jakarta Striker Arema Cristian "El Loco" Gonzales merangsek ke urutan teratas daftar pencetak gol terbanyak alias top scorer Piala Presiden 2017. Lima gol yang ditorehkannya ke gawang Semen Padang pada leg kedua babak semifinal di Stadion Kajuruhan, Kepanjen, Malang, Minggu (5/3/2017), telah melambungkan namanya dalam sekektika.

Gonzales tampil memukau saat Arema mengalahkan Semen Padang 5-2. Dalam duel ini, Singo Edan yang tampil di depan publik sendiri sempat tertinggal dua gol lewat penetrasi yang dilakukan Marcel Sacramento di menit 21 dan Vendry Mofu di menit 26.

Namun Arema berhasil bangkit. Gonzales yang menggila memborong 5 gol secara berturut-turut. El Loco mengawali terornya pada menit ke-28. Dua menit berselang, El Loco kembali merobek jala Semen Padang. Sedangkan tiga gol lainnya lahir di babak kedua, masing-masing tercipta pada menit ke-65, 88, dan masa injury time. Singo Edan akhirnya melaju ke final dengan agregat 5-3.

Sebelum Gonzales menggila, peluang top scorer terbesar sebenarnya dimiliki oleh Marcel Sacramento. Sebab sebelum gawang Kabau Sirah dibombardir El Loco, pemain asal Brasil tersebut masih memimpin daftar top scorer sementara dengan 5 gol. Setelah pertandingan Arema Vs Semen Padang, Sacramento pun harus rela melorot ke urutan kedua dengan total enam gol.

Sementara itu, di urutan ketiga mengintai Vendri Mofu dengan 5 gol. Sedangkan urutan keempat diikuti kapten Perisb, Atep dengan 3 gol. Jumlah yang sama ditorehkan oleh dua pemain Persib lainnya, Vladimir Vujovic dan Sergio Van Dijk. Persib juga gagal ke final setelah kalah adu penalti melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat.

Persib akan bertemu dengan Semen Padang di perebutan tempat ketiga. Sedangkan Arema akan menantang PBFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar yang Dinantikan

Nama Cristian 'El Loco' Gonzales dalam beberapa tahun terakhir memang seakan tenggelam dari persaingan top scorer. Torehan gol pemain naturalisasi asal Uruguay itu terus menurun dari musim ke musim.

Padahal di awal-awal berkiprah di Indonesia, Gonzales merupakan bomber paling ditakuti lawan. Setidaknya, empat gelar top scorer liga Indonesia dan satu gelar Liga Super Indonesia (ISL) pernah direbutnya. Selain itu, Gonzales juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen Piala Indonesia 2009-2010 lalu.

Namun tujuh tahun terakhir, El Loco tidak pernah lagi merasakan gelar yang sama. Posisinya mulai tergusur oleh penyerang-penyerang lain, seperti Boaz Solossa, Alberto 'Beto' Goncalves, hingga Emmanuel Paco Kenmogne.

Di usia yang sudah 40 tahun, Gonzales ternyata masih berhasrat untuk mengulang prestasi tersebut. Bersama Arema FC, pemain yang memutuskan jadi mualaf itu kembali mengincar gelar top scorer Piala Presiden 2017

3 dari 3 halaman

Daftar Top Scorer sementara Piala Presiden 2017

1. Christian 'El Loco' Gonzales (Arema): 8 gol
2. M Sacramento (Semen Padang): 6 gol
3. Vendri Mofu (Semen Padang): 5 gol
4. Atep (Persib) : 3 gol
5. Vladimir Vujovic (Persib): 3 gol
6. Sergio Van Dijk (Persib): 3 gol
7. Marlo Da Silva (Persiba): 3 gol

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini