Sukses

Persebaya Tantang Cilegon FC di Final Piala Dirgantara

Persebaya lolos ke final Piala Dirgantara usai menyingkirkan Persibo di semifinal.

Liputan6.com, Sleman - Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Dirgantara usai mengalahkan Persibo 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (6/3/2017) malam WIB. Di final yang digelar Rabu (8/3/2017) lusa, Mat Halil dan kawan-kawan akan menghadapi Cilegon FC.

Laga semifinal Piala Dirgantara antara Persebaya dan Persib berlangsung ketat. Kedua tim saling melancarkan serangan. Pada menit ke-17, Oktavianus Fernandu punya peluang menjebol gawang Persibo. Tapi, tendangannya meleset.

Persebaya akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-23 setelah Rachmad Afandi menjebol gawang Persibo usai memanfaatkan umpan Rendi Irwan. Rachmad Afandi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44. Skor 2-0 untuk Persebaya.

Di babak kedua, permainan tetap berjalan ketat. Persibo memiliki peluang untuk mencetak gol di menit 48. Sayang, tendangan Totok Andika masih mengenai mistar gawang. Sementara gol Dimas Galih di menit 78 dianulir wasit karena offside.

Persebaya juga memiliki peluang lewat Ridwan Awaludin, Oktavianus Fernando, dan Rendi Irwan. Tapi, tidak menghasilkan gol. Baru di menit ke-90, Oktavinus menjebol gawang Persibo. Persebaya pun menang 3-0 dan meraih tiket final Piala Dirgantara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kewalahan

Pelatih Persebaya Iwan Setiawan mengaku puas timnya lolos ke final. Namun, ada beberapa evaluasi yang harus dilakukannya.
"Pada babak kedua tim saya kewalahan, barangkali ini melakoni 4 pertandingan di bawah 10 hari," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Bambang Pramudji mengatakan Persebaya memang tim yang sudah siap masuk ke divisi utama.
"Sampai di sini saja kami sudah puas, tetapi tetap berjuang untuk perebutan juara III," ujarnya seusai pertandingan.

(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini