Sukses

Terungkap, Pirlo Ternyata Nyaris Gabung Barcelona

Guardiola rela mengejar Pirlo seusai pertandingan.

Liputan6.com, New York - Eks gelandang AC Milan, Andrea Pirlo mengungkapkan cerita menarik terkait masa lalunya. Ternyata legenda sepak bola Italia nyaris bergabung ke Barcelona.

Kejadian itu terjadi pada tahun 2010. Tepatnya saat ia masih membela AC Milan dan usai berlaga di Piala Dunia.

Keduanya bertemu ketika AC Milan beruji coba dengan Barcelona di Camp Nou. Dalam laga yang berakhir 1-1, Guardiola rela mengejar Pirlo seusai pertandingan.

"Guardiola memanggil saya di kantornya yang terletak di dalam stadion. Dia meminta saya untuk pindah ke Barcelona," kata Pirlo seperti dilansir Soccerway.

"Tentu saja sangat menyenangkan karena dia sangat ramah dan rela meminta langsung ke saya. Namun AC Milan saat itu tidak akan menjual saya," ujar Pirlo menambahkan.

Keputusan Pirlo untuk tidak pindah ke Camp Nou terbilang tepat. Ia sukses menyumbangkan sembilan gelar bagi AC Milan sebelum pindah tahun 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini