Sukses

Dilatih Luis Milla, Kiper Timnas Indonesia Ingin seperti De Gea

Kartika Ajie menjadi satu-satunya kiper yang dipanggil Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 hingga tiga tahap.

Liputan6.com, Jakarta - Kurniawan Kartika Ajie adalah satu-satunya kiper yang dipanggil Luis Milla mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 hingga tiga tahap. Kiper Persiba Balikpapan itu pun mengusung target tinggi setelah mendapat ilmu dari Milla. Kartika Ajie berharap ia bisa seperti kiper Manchester United, David De Gea, yang juga pernah dilatih Milla.

Kartika Ajie pun serius berlatih di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (7/3/2017) pagi WIB. Dia mengasah kemampuannya bersama tiga kiper seleksi lainnya, Diky Indrayana (Bali United), Ravi Murdianto (PS TNI), dan Satria Tama (Persegres).

"Saya bersyukur bisa ikut seleksi hingga tiga kali. Tapi, saya harus berusaha dulu agar bisa mendapat satu tempat. Sebab, ada tiga kiper lain yang memiliki pengalaman bersama Timnas Indonesia U-22," kata Kartika Ajie dalam jumpa pers yang digelar usai latihan.

Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut mengakui, ia mendapat banyak ilmu dari Luis Milla. Hal itu membuatnya semakin percaya diri.

"Ada sedikit perbedaan ketika latihan bersama timnas Indonesia dan klub. Perbedaannya, harus lebih fokus, berani main, menguasai bola, hingga sigap menghadapi situasi satu lawan satu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Idolai De Gea

Kartika Ajie ingin mengikuti jejak David De Gea setelah dilatih Milla. Pelatih berusia 50 tahun itu pernah melatih De Gea saat masih menjadi pelatih Timnas Spanyol U-21 pada tahun 2011.

"Iya, saya tahu De Gea, mantan didikan Milla. Saya sangat mengidolai De Gea dan saya berusaha untuk menjadi seperti dia. Saya beruntung bisa mendapat ilmu dari Milla di Timnas Indonesia U-22," ucap Kartika Ajie mengakhiri.
 Kurniawan Kartika Ajie kini mengikuti seleksi timnas U-22. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini