Sukses

Pebulu Tangkis Cantik Harapan India Juara All England

Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu berkompetisi di tunggal putri All England.

Liputan6.com, Birmingham - Saina Nehwal dan Pusarla Venkata Sindhu jadi tumpuan India untuk memenangkan titel ketiga sepanjang sejarah All England. Berbekal medali Olimpiade, keduanya akan diharapkan mampu melakukannya.

Pebulu tangkis India terakhir yang sukses menjuarai ajang ini adalah Pullela Gopichand pada 2001. Sedangkan kontributor pertama India di All England adalah Prakash Padukone tahun 1980.

Nehwal hampir mengakhiri periode kekeringan ketika menembus final tunggal putri 2015. Namun dia harus mengakui keunggulan Carolina Marin.

"Ketika itu Carolina jauh mengungguli saya," ujar Nehwal dilansir The Indian Express.

Kedua pemain dijadwalkan bertanding pada Rabu (8/3/2017). Nehwal mendapat rintangan terberat. Dia langsung menghadapi juara bertahan All England sekaligus perebut medali perunggu Olimpiade 2016, Nozomi Okuhara asal Jepang.

Sementara itu, Sindhu meladeni wakil Denmark Mette Poulsen. Jika tidak ada kejutan, dia bakal bertemu unggulan pertama dan pemain nomor satu dunia Tai Tzu Ying di perempat final All England tahun ini.

Kedua pemain sudah pernah mengharumkan India. Nehwal merebut medali perunggu Olimpiade 2012. Sementara Sindhu merebut medali perak Olimpiade 2016.

Pusarla Venkata Sindhu merebut medali perak di Olimpiade 2016. (REUTERS/Marcelo del Pozo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.