Sukses

NBA: Nasib Apes Menimpa Cavaliers

Cavaliers harus kalah dari Heat pada lanjutan NBA dan pemainnya mengalami cedera.

Liputan6.com, Cleveland- Senin (6/3/2017) malam waktu Amerika Serikat menjadi malam kelabu bagi Cleveland Cavaliers. LeBron James dan kawan-kawan dipermalukan tamunya Miami Heat 98-106 pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena.

Selain kalah di kandang sendiri, Cavaliers juga kehilangan pemain barunya, center Andrew Bogut. Pria Australia itu mengalami cedera retak tibia di awal kuarter dua. Bogut hanya main 58 detik pada laga debutnya. 

Heat tampil gemilang di kuarter pertama. Mereka berhasil memimpin 29-22. Dion Waiters cs sukses memperbesar keunggulan di kuarter kedua sehingga memimpin 10 angka saat jeda babak pertama.

Tuan rumah makin terpuruk setelah Heat unggul 27-19 di kuarter tiga. Di awal kuarter empat, Heat bahkan unggul 20 angka.

Namun demikian, Cavaliers tidak mau menyerah begitu saja. 10 angka dari LeBron dan jumper Deron Williams membuat Cavaliers hanya tertinggal lima angka (98-103) saat laga tersisa satu menit delapan detik.

LeBron berusaha membuat jarak semakin menipis dengan melakukan tembakan tiga angka. Sayangnya tembakan LeBron meleset dari sasaran. Heat kemudian mengakhiri perlawanan Cavaliers berkat tembakan tiga angka Waiters ketika laga tersisa 12 detik.

Waiters yang pernah bermain untuk Cavaliers menjadi pencetak poin terbanyak Heat. Dia menyumbang 29 angka. Pemain cadangan Wayne Ellington menghasilkan 18 angka.

Di kubu Cavaliers, Kyrie Irving mengoleksi 32 angka, sedangkan LeBron melesakkan 30 poin. Namun para pemain Cavaliers lain minim kontribusi sehingga pasukan Tyron Lue harus mengakui keunggulan Heat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.